GRINDER COMMUNITY, SHARING INFO MUSIC, EVENT INFO, METAL BAND PROMOS, REVIEWS, FLYERS GIGS, BAND MERCHANDISE, BAND LOGGO ORDER, ETC Channel Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCTt-S9OYoKcCwZHfZGbZ4zQ?sub_confirmation=1 MENERIMA JASA PEMBUATAN LOGGO BAND
My Blog List
Friday, October 11, 2024
STUDI KASUS PPG DALJAB 2024
Contoh Studi Kasus PPG Daljab 2024 (5)
Pengalaman menghadapi dan menyelesaikan permasalahan dalam pembelajaran sebagai seorang guru:
Saya pernah menghadapi permasalahan ketika mengajar di kelas dengan heragen latar belakang dan kemampuan siswa saluh sulu permasaluhan yang cukup menantang adalah menghadapi siswa dengan ainat belajar yang rendah dan kesulitan dalam memahami materi pelajaran.
A. Permasalahan yang Dihadapi
Di salah satu kelas yang saya ajar leilaquat beberapa siswa menunjukkan ketertarikan yang sangat rendah terhastup pelajaran.
Mereka serugikana heak lokus Malas mengerjakan juges dan cenderung pasti semu proses pembelajaran.
Hal ini berdampak pada hasil belajar mereka yang jauh di bawah rata-rata.
Selain itu saya juga menemukan bahwa apu siswa kesulitan dalam memahami materi terutama pada pembelajaran yang memerlukan pemahaman konsep yang lebih dalam seperti Matematika dan Sains.
B. Upaya untuk Menyelesaikan Permasalahan
1. Pendekatan diferensiasi pembelajaran:
Saya mencuba menerapkan pembelajaran herdiferensiasi dengan memberikan materi yang cisesuaikan dengan kemampuan dan nunul
siswa
Misalnya untuk siswa yang lebih visual saya menggunakan alat bantų visual seperti gambar dan video.
Sementara itu untuk siswa yang lebih kinestetik, saya menggalakkan kegiatan yang melibatkan gerakan atau praklik langsung.
2. Meningkatkan interaksi dan keterlibatan:
Saya juga berusaha meningkatkan diteraksi dengan siswa melalu diskusi kelompok dan permainan edukatit yang relevan dengan mata pelajaran.
Saya memanfaatkan teknologi seperti kuis interaktif dan aplikasi pembelajaran online untuk membuat proses belajar menjaci lebih menarik.
3. Pendampingan individual:
Untuk siswa yang kesulitan memahami materi saya memberikan pendampingan individual di mar jam pelajaran reguler.
Saya mencuba menjelaskan ulang konsep-konsep yang sulit dengan cara yang lebih sederhana dan memberikan latihan tambahan.
4. Membungen moliviasi dan keterhubungan:
Saya menyempatkan waktu untuk berbicara secara pribadi dengan siswa-siswa tersebut dan Menenba memahami apa yang menyebabkan mereka kurang termotivasi dan cara mencari cara untuk membangkitkan minat mereka.
Saya juga melibatkan orang tua dalam proses ini dengan memberikan informasi tentang perkembangan anak mereka dan meminta dukungan di rumah.
C. Hasil dari Upaya
Setelah beberapa bulan menerapkan strategi mi, saya mulai melihat perubahan yang positif siswa. Yang sebelumnya kurang, termotivasi mulai menunjukkan peningkatan minat dalam belajar mereka lebih aktif bertanya dan terlibat dalam diskusi kelas.
Hasıl belajar mereka pun mengalami peningkatan yang signifikan terthat dari nilat ulangan yang semakin membaik.
Siswa yang kesulitan memahami materi juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman konsep. Meskipun perbaikan ini tidak instan, nammın kemajuan yang mereka tunjukkan sangat menggembirakan Meskipun perbaikan ini tidak instan, namun kemajuan yang mereka tunjukkan sangat menggembirakan.
Dengan bantuan pendampingan individual dan metode pembelajaran yang disesuaikan, mereka dapat mengejar ketertinggalan mereka.
D. Pengalaman Berharga
Pengalaman ini mengajarkan saya pentingnva fleksibilitas dalam mengajar dan perlunya menyesuaikan pendekatan berdasarkan kebutuhan siswa.
Setiap siswa adalah individu yang unik dengan cara belajar yang berbeda-beda.
Sebagai guru saya pertu terus beradaptasi dan mencari cara terbaik untuk membantu setiap siswa mencapai potensi maksimal mereka, Selain itu, keterlibatan dan komunikasi dengan siswa dan orang tua sangat penting dalam mendukung proses belajar yang efektif.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment