Artikel Inspirasi Sukses ke-2 : Bagaimana Cara Membuat Member / Calon Member di Tim Kita Senang
Oke sobat, sebelum membaca artikel inspirasi sukses ke-2 saya ini, silahkan baca Artikel Inspirasi Sukses ke-1 dahulu. Agar ilmu yang di dapat tidak terputus. KLIKDISINI
===========================================================================
Kesimpulan dari artikel AIS ke-2 ini adalah saya ingin mengajak kita untuk selalu berfikir bagaimana caranya agar selalu dapat menyenangkan orang lain, apalagi tim bisnis kita. Dalam kondisi yang senang, orang akan lebih terbuka dalam menerima informasi yang kita sampaikan. Dan juga akan saya bagikan video pembelajaran tentang bagaimana cara membuat orang senang ( silahkan : KLIK DISINI ).
Bagaimana ceritanya sehingga ada kesimpulan diatas ???
Silahkan baca artikel dibawah ini
==============================================================================
Halo Sobat Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya membuat member atau tim kita senang. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan dan setiap orang berbeda-beda caranya, namun tujuannya tetap sama.
Misalnya yang dilakukan oleh dr. sigit setyawadi, diantaranya adalah membuat materi tidak hanya dalam bentuk PDF, tetapi juga dalam bentuk audio. Tujuan apa ? agar member yang tidak suka dengan cara membaca dapat mendengarkan audionya. Begitu juga sebaliknya, bagi member yang tidak suka dengan penyampaian melalui audio, bisa membaca dengan PDF nya.
Kemudian dalam group building the dream ( BTD ), materi yang disampaikan selalu tepat waktu, tidak pernah absen apalagi lupa sama sekali. Bagi member yang tidak tertarik tentu tidak masalah jika materi tidak disampaikan, namun bagi member yang merasa senang dengan materi yang disampaikan dan selalu menantikan materi yang baru, tentu akan kecewa jika hari itu tidak ada materi yang disampaikan karena kelupaan kita.
Begitu juga dengan memberikan solusi pada setiap masalah yang dihadapi tim. Biasanya tim akan bertanya pada group tentang masalah yang sedang dihadapinya. Jika kita selalu tepat waktu dalam memberikan solusi bagi setiap masalah yang diajukan oleh tim. Maka ini pun akan menyenangkan bagi tim kita.
Bagaimana dengan fasilitas pembelajaran yang diberikan ? tentu juga sangat menyenangkan bagi semua member. Apalagi fasilitas yang diberikan disampaikan dengan metode yang efektif dan efisien. Tentu akan sangat menyenangkan bagi semua member.
Namun taukah sobat kalau sesuatu yang baik itu belum tentu baik buat semua orang, ada saja tidak sejalan. Jadi jika menurut kita baik dengan segala pertimbangan telah kita lakukan, maka kita harus yakin, jangan mudah terpengaruh lagi dengan pendapat orang lain.
Apakah menyenangkan jika perusahaan tempat kita berbisnis mempunyai tujuan yang bagus untuk jangka panjang ? Contohnya : Dimasa yang akan datang ingin menjadi raja suatu produk sehingga semua orang tau, ketika berbicara masalah produk tersebut maka brand perusahaan itulah yang akan muncul.
Kemudian Bagaimana jika perusahaan itu bercita-cita ingin memiliki banyak produk di masa yang akan datang sehingga setiap member bisa mempunyai produk idolanya. Bukankah ingin sangat menyenangkan ? karena kondisi inilah yang akan menciptakan adanya passive income.
Pernahkah sobat berfikir bagaimana suatu bisnis itu bisa menciptakan kondisi passive income bagi membernya. Padahal bonus itu di dapat jika ada omzet penjualan, lha bagaimana ceritanya seorang member bisa passive income kalau mereka nggak jualan ? Semua memberkan pasti menginginkan passive income, artinya semua member nanti tidak jualan lagi tetapi tetap menghasilkan uang, Mungkin nggak ????
Kalau pengertian sobat seperti diatas bahwa passive income itu nggak jualan lagi tentu nggak mungkin bisa passive income. Tapi kenyataannya banyak member yang sudah passive income. Artinya pengertian sobat yang salah.
Begini sobat : PASIVE INCOME ITU TERJADI JIKA ADA KONSUMEN LOYAL
Apa itu Konsumen Loyal ?
Konsumen Loyal adalah konsumen yang membutuhkan produk karena kwalitas produknya dan karena manfaatnya, sehingga terjadi repeat order.
Sebuah bisnis networking yang memberikan bonus kepada membernya melalui penjualan produk, disamping halal hukumnya juga akan bertahan lama / langgeng.
Nah……bisnis dr. sigit setyawadi dan akademi bisnis digital merupakan salah dua dari sekian banyak bisnis networking yang memberikan bonus kepada membernya melalui penjualan produk dan mewajibkan membernya untuk menjadi konsumen loyal, Kenapa ???? karena dengan konsumen loyal akan tercipta omzet penjualan yang rutin.
Jadi mulai sekarang, rekrutlah member yang mau menjadi konsumen loyal, member yang membutuhkan produknya bukan yang semata-mata karena mengejar bonusnya.
Saya bergabung di bisnis dr. sigit setyawadi dan akademi bisnis digital ini, juga dimulai dari produknya. Sampai saat ini saya rutin mengkonsumsi vitamin Daily serta produk lainnya dari bisnis dr. sigit setyawadi. Sedangkan pada akademi bisnis digital (abdi) saya rutin mengkonsumsi Madu Slim dan essenzo oil nya yang praktis penggunaannya dan terasa khasiatnya.
Sobat mulai sekarang bisa memprioritaskan member – member yang rajin belanja, karena mereka termasuk konsumen loyal. Buat group khusus bagi mereka yang rutin belanja, sehingga sobat bisa tau apa harapan mereka serta keluhan mereka, dengan begini mereka akan lebih senang bergabung di tim sobat.
Oke sobat, sampai disini dulu materi AIS Ke-2 ini, “ Bagaimana cara Menyenangkan orang lain”
Terima Kasih.
Semoga Bermanfaat.
No comments:
Post a Comment