My Blog List

Wednesday, September 11, 2024

JAWABAN UNGGAH JURNAL MODUL 2 PPG DALJAB 2024

JAWABAN Saya memilih tugas ini karena menurut saya pembelajaran sosial emosional sangat diperlukan untuk mencapai kesiapan, ketertarikan dan fokus peserta didik memulai pembelajaran, karena bisa menciptakan rasa puas dan bahagia bagi peserta didik 1. Tantangan yang saya hadapi ketika saya melakukan tugas ini yaitu saya harus mempelajari tentang keterampilan sosial emosional untuk saya kemudian saya terapkan di pembelajaran kelas saya 2.Hal menarik yang saya temukan saat mengerjakan tugas ini adalah tentang 5 kompetensi pembelajaran sosial emosional, Jika kita sebagai guru bisa memahami kelima dimensi ini maka kita bisa mengembangkan sosial emosional peserta didik 3.Perubahan yang saya rasakan setelah mengerjakan tugas ini bahwa pembelajaran sosial emosional memberikan saya wawasan baru dan memperkuat komitmen saya untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan sosial emosional peserta didik

No comments: