My Blog List

Tuesday, April 25, 2023

Pidato Halal Bihalal di Sekolah - Sambutan Ketua Panitia Acara Halal Bihalal 2023

Halal Bihalal dikenal sebagai tradisi masyarakat Indonesia dan biasa dilaksanakan sesudah memasuki Hari Raya Idul Fitri. Telah menjadi tradisi saat Lebaran tiba, umat Muslim sering mendapat undangan acara halal bihalal Idul Fitri. Acara halal bihalal berfungsi sebagai kegiatan silaturahmi guna saling memaafkan yang biasanya diadakan bersama keluarga besar, teman-teman sekolah, perusahaan ataupun organisasi. Pada acara halal bihalal itu yang tak pernah terlewat adalah penyampaian pidato atau kata sambutan, termasuk yang dilakukan oleh ketua panitia penyelenggara. Bagi Sobat Quena yang bertugas menyampaikan pidato atau sambutan dalam acara halal bihalal di sekolah, berikut contoh teks pidato halal bihalal yang dapat dipakai di acara itu. Assalamualaikum wr wb Selamat siang, Salam sejahtera bagi kita semua. Kepada Ibu dan Bapak, hadirin yang saya hormati, Mari kita bersyukur kepada Allah Yang Maha Esa, atas berkat, rahmat, serta limpahan kasih sayang dan rahmat-Nya bagi kita semua sehingga pada siang hari ini, kita bisa berkumpul bersama di dalam rangka mengadakan acara halal bihalal tahun 2023. Nikmat ini wajib kita syukuri bersama, dengan mengucapkan bacaan hamdalah bersama-sama. Alhamdulillahi Rabbil Alamiin. Tidak lupa, salam serta shalawat semoga tetap tercurah kepada junjungan kita bersama, kepada Nabi Muhammad SAW, yang senantiasa kita tunggu-tunggu syafaatnya di Yaumil Qiyamah nanti. Serta kita senantiasa berharap, untuk bisa meneladani akhlaq yang telah dicontohkan oleh beliau. Baik akhlaq beliau di dalam memimpin keluarganya, akhlaq beliau kepada para sahabat, kepada para umatnya, dalam bermasyarakat, bahkan kita contoh bagaimana akhlaq beliau terhadap para musuh beliau. Hadirin sekalian yang saya hormati, Di bulan Syawal ini, saya pribadi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada hadirin sekalian tanpa terkecuali. Di dalam kehidupan sehari-hari, saat bergaul, tentu saya tidak luput dari kesalahan. Kesalahan yang saya sadari maupun tidak saya sadari, sengaja maupun tidak, kesalahan yang saya tahu bahwa itu ternyata salah, maupun kesalahan yang mungkin saya tidak mengetahui bahwa hal itu salah. Oleh sebab itu, saya mohon sudilah kiranya hadirin sekalian memaafkan kesalahan saya. Lebih lanjuy, saya mendorong diri saya sendiri khususnya, dan kepada hadirin pada umumnya. Marilah pada moment yang baik ini, kita melupakan ketidaknyamanan yang sudah pernah kita lakukan berlalu. Sekarang kita buka lembaran baru. Rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami berikan kepada segenap panitia yang telah berupaya mempersiapkan acara ini. Kami menyadari, meskipun demikian, pastilah acara ini bukanlah tanpa kekurangan. Oleh sebab itu, dengan sepenuh hati kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan di tahun depan, kita bisa memperbaiki kesalahan atau kekurangan-kekurangan itu sehingga ke depan semakin baik lagi. Demikian yang bisa saya sampaikan. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf, terima kasih atas perhatian hadirin sekalian. Akhirulkalam, Wabilahitauiqwalhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

No comments: