My Blog List

Wednesday, November 11, 2020

Verval Ijazah S1/D4 buat Guru, sehubungan perencanaan seleksi PPPK

 

Verval Ijazah S1/D4 buat Guru, sehubungan perencanaan seleksi PPPK


Assalamualaikum sahabat edukasi, selamat pagi dan selamat memulai aktivitas hari ini, semoga akan menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Baiklah sahabat pada situs Info GTK 2020.2.0 bulan November 2020 kali ini, ada menu terbaru yang harus sahabat isi. Menu tersebut adalah Verval Ijazah Guru.


Sesuai dengan perintah yang sampaikan bahwa yang melakukan verval Ijazah adalah guru yang bersangkutan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa yang melakukan verval Ijazah dilakukan oleh Operator sekolah. Bagaimana tidak, sampai saat ini saja masih banyak guru yang notabene-nya gagap teknologi ailasi Gaptek, khususnya dalam mengoperasikan komputer. Hal ini berdasarkan informasi yang dilansir melalui situs Infokomputer.grid.id bahwa guru yang akrab dengan IT tidak sampai 50%. Jadi, hal ini tidak menutup kemungkinan akan menjadi pekerjaan operator sekolah lagi. 


Sahabat, setelah kita mengakses InfoGTK 2020.2.0 per bulan November 2020, akan muncul notifikasi verval Ijazah seperti gambar berikut ini,

Baca Juga :




Verval Ijazah S1/D4 ini dilakukan sehubungan dengan perencanaan seleksi PPPK, untuk itu wajib bagi guru untuk memastikan bahwa data Ijazahnya sudah linear dan benar.


Bila di Info GTK kalian terdapat notifikasi seperti gambar di atas, kliklah tombol berwarna orange yang bertuliskan "Klik disini untuk verval S1/D4", selanjutnya akan diarahkan ke Dokumen, sebelum melanjutkan ada baiknya siapkan dulu file apa saja yang harus diupload.



Guru akan Wajib mengisi informasi perguruan tinggi, program study dan NIM! 


Isi nama perguruan Tinggi, Nama Program Studi (Prodi) dan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). 


 

klik Simpan. Dan data sudah tersimpan, 

 


 

Untuk saat ini, itulah informasi mengenai verval ijazah S1/D4 guru guna perencanaan seleksi PPPK. Ingat yah, Verval Ijazah ini WAJIB dilakukan oleh guru bersangkutan (BUKAN OLEH OPERATOR SEKOLAH).

 

Untuk melakukan verval Ijazah S1/D4 silahkan kunjungi INFOGTK 2020 2.0.

No comments: