My Blog List

Sunday, July 28, 2019

Cara Mudah dan Cepat Meluluskan Peserta Didik di Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020

Cara Mudah dan Cepat Meluluskan Peserta Didik di Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Dapodik PAUD. Semoga rekan sekalian telah berhasil melakukan Installasi serta Registrasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 di PC/Laptop. 

Postingan kali ini, admin akan menjawab pertanyaan dari salah seorang Bunda PAUD mengenai :
"Bagaimana Cara Meluluskan Peserta Didik di Dapodik PAUD Offline v.3.5.0, karena pada Menu Peserta Didik tepatnya di Tab Action Menu Tidak Ada Fasilitas untuk Luluskan Peserta Didik?"


Sebelumnya admin mengucapkan terimakasih kepada Bunda-bunda ataupun rekan sekalian yang telah menyampaikan pertanyaan dan mohon maaf atas keterlambatan admin untuk menjawab pertanyaan Bunda. Semoga informasi berikut ini dapat menjawab pertanyaan bunda. 

Cara Meluluskan Peserta Didik (PD) di Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020 : 

1. Silahkan login terlebih dahulu.

 2. Setelah berhasil login, silahkan klik pada Menu Peserta Didik untuk melihat data peserta didik pada tahun ajaran 2018/2019 yang belum di luluskan.


3. Selanjutnya, kita masuk ke tahapan meluluskan peserta didik. 
Silahkan klik pada Menu Rombongan Belajar > Tab Action Menu > Luluskan PD.

cara mudah dan cepat meluluskan peserta didik di dapopaud v.3.5.0
 Masuk di halaman Luluskan PD  Tingkat Akhir pada Semester Ganjil TA 2018/2019. Silahkan pilih Rombel, kemudian isikan Tangga Lulus serta Alasan.

Hasilnya seperti gambar dibawah ini, setelah semuanya diisi silahkan klik pada tombol Luluskan PD
 

 Meluluskan peserta didik berhasil dilakukan, silahkan klik tombol OK.

 Silahkan klik pada close (x) untuk keluar dari halaman luluskan PD pada Rombel 1, untuk meluluskan peserta didik pada Rombel lainnya silahkan klik kembali pada tab action menu > luluskan PD. 

Meluluskan PD untuk rombel selanjutnya, jika sudah silahkan klik tombol Luluskan PD dan OK.


Jangan lupa setelah meluluskan peserta didik berhasil dilakukan, silahkan Refresh (F5) aplikasi dapopaud terlebih dahulu. 

Selanjutnya, untuk melihat dan membuktikan proses meluluskan peserta didik telah berhasil dilakukan silahkan klik pada Menu Peserta Didik, hasilnya seperti gambar dibawah ini Peserta Didik telah berhasil DILULUSKAN. 

halaman peserta didik telah berhasil diluluskan pada dapopaud v.3.5.0


 Demikianlah cara untuk meluluskan peserta didik dengan cepat dan mudah di dapopaud offline v.3.5.0. Semoga informasi diatas dapat menjawab pertanyaan dari para bunda dan operator dapodik paud. Salam semangat dan salam satu data. 

No comments: