My Blog List

Friday, March 22, 2013

NAMA-NAMA PRESIDEN RI


Presiden SBY menerima Kepala Staf Pasukan Beladiri Jepang atau Japan Grounds Sele Defense Force (JGSDF), Eji Kamizuka, di Kantor Presiden, Selasa (29/1) siang. Pertemuan ini membahas tentang rencana peningkatan kerja sama Indonesia dan Jepang dalam bidang militer dan pertahanan. Kerja sama ini antara TNI Angkatan Darat dan Pasukan Beladiri Jepang. (foto: laily/presidensby.info)
Presiden Pertama (1) RI adalah Dr.Ir.H. Soekarno (Proklamator kemerdekaan RI)
Lahir di Blitar Jawa Timur. Tanggal 6 Juni 1901
Wafat di RSPAD Jakarta Tanggal 21 Juni 1970

Presiden Kedua RI (2) adalah Jendral (Purn) TNI. H. M.Soeharto
Lahir di Kemusuk, Argomulyo, Yogyakarta. Tanggal 8 Juni 1921
Wafat di Rumah Sakit Pertamina 27 Januari 2008

Presiden Ketiga (3) RI adalah Prof. Dr. Ing. H. B. J. Habibie
Lahir di Pare-pare Sulawesi Selatan. tanggal 25 Juni 1936
Masa Jabatan tahun 1999

Presiden Keempat (4) RI adalah K.H. Abdurrahman Wahid (Gus dur)
Lahir di Jombang Jawa Timur. Tanggal 14 Agustus 1940
Masa Jabatan tahun 2002

Presiden Keempat (5) RI adalah Megawati Soekarnoputri
Lahir di Yogyakarta. tanggal 23 Januari 1946
Masa Jabatannya tahun 2004

Presiden Keempat (6) RI adalah Jendral (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Lahir di Pacitan, Jawa Timur. Tanggal 9 September 1949
Masa Jabatan Sampai sekarang
Wakil-Wakil Presiden Indonesia

NAMA-NAMA WAKIL PRESIDEN RI

1. Drs. Mohammad Hatta
Lahir : Bukit Tinggi 12 Agustus 1902
Wafat : Jakarta 14 Maret 1982

2. Sri Sultan Hamengkubuwono IX
Lahir : Yogyakarta 12 April 1912
Wafat : di Rumah Sakit George Washington University Medical Centre Amerika Serikat 2 Oktober

3. Adam Malik
Lahir : Pematang Siantar, Sumatera Utara 22 Juli 1917
Wafat : Bandung 5 September 1984

4. Jenderal (Purn) Umar Wirahadikusumah
Lahir : Situraja, Sumedang, Jawa Barat
Wafat : Jakarta 21 Maret 2003

5. Letjen (Purn) Sudharmono, S.H.
Lahir : Cerme, Gresik, Jawatimur 12 Maret 1927
Wafat : Januari 2006

6. Jendral (Purn) Try Sutrisno
Lahir : Surabaya, Jawa Timur, 15 November 1935

7. Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie
Lahir : Pare-Pare, Sulawesi Selatan 25 Juni 1936

8. Megawati Soekarnoputri
Lahir : Yogyakarta, 23 Januari 1946

9. Prof. Dr. H. Hamzah Haz
Lahir : Ketapang, Pontianak Kalimantan Barat, 15 Februari 1940

10. M. Yusuf Kalla
Lahir : Watampone, Silawesi Tengah, 15 Mei 1942

11.BOEDIONO
MENJABAT SEKARANG.

Saturday, March 16, 2013

Tipe Wanita yang Miliki Gairah Seks Tinggi




Wanita berlibido tinggi (Foto: Menshealth)
SIAPA bilang hanya pria yang memiliki libido tinggi. Rupanya, wanita pun punya kecenderungan yang sama.

Berbicara mengenai libido atau
gairah seks, biasanya memang tak pernah lepas dari kaum Adam. Meski begitu, bukan berarti gairah wanita tak kalah panas dari pria.

Lantas apa ciri-ciri wanita
berlibido tinggi? Berikut ulasannya, seperti terangkum dalam buku Seni Menikmati Seks karya Andreas Lee Tan.

- Memiliki bulu halus di tangannya

- Memiliki
kulit putih dan terawat

- Memiliki bulu halus juga yang terdapat di pinggir bibirnya atau kumis tipis

- Memiliki anak rambut yang menjalar tipis di lehernya

- Bentuk punggungnya konon seperti agak membungkuk

- Bentuk bokong tidak montok, namun bisa dikatakan tipis

-  Senang memiliki rambut panjang sepundak

-  Memiliki watak
setia dengan pasangan.
(tty)

Cukup Begini Saja Bikin Wanita Cepat Orgasme




Saatnya bercinta (Foto: Google)
CARLIN Ross tahu apa yang diperlukan untuk membuat seorang wanita bersemangat. Pendidik seks, penulis, dan feminis ini telah menghabiskan tiga tahun terakhir mengajarkan wanita untuk memaksimalkan kepuasan mereka sendiri.

Dalam bukunya berjudul “How to Make a Girl Come”, Ross menjelaskan segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang kepuasan seksual wanita. Berikut beberapa tip darinya untuk membuat wanita mencapai klimaks, seperti dilansir Cosmopolitan.

Waktu

Kebanyakan wanita membutuhkan 30 sampai 60 menit rangsangan klitoris untuk mencapai orgasme. Beberapa menit berciuman/memainkan payudara tidak cukup membuat wanita orgasme. Jadi, sebelum pasangan melakukan penetrasi, pastikan Anda melakukan pemanasan.

Jangan sentuh klitoris dengan tangan kering

Ketika Anda dipijat, si pemijat pasti menggosok tubuh Anda dengan minyak, kan? Hal ini juga berlaku untuk alat kelamin. Bersentuhan kulit dengan kulit secara berulang akan mengakibatkan radang. Cobalah
pelumas yang berbeda untuk meningkatkan sensasi.

Tidak apa-apa mengungkapkan apa yang Anda inginkan

Ini adalah tubuh Anda dan Anda tahu apa yang paling disukai. Jangan takut untuk memberi pasangan Anda arahan (lebih kencang, lebih cepat, lebih lambat). Jika ingin bercinta yang “hot”, Anda harus memintanya dengan trik khusus agar orgasme cepat diraih.

Buang jauh-jauh stigma buruk

Perlu diketahui bahwa rasa malu dan rasa bersalah akan
membunuh orgasme Anda. Seks dalam sebuah hubungan yang seharusnya tidak mempengaruhi pendapat Anda tentang diri sendiri.

Menghubungkan kepuasan

Sangat penting untuk merangsang tubuh Anda sendiri untuk meraih orgasme secara teratur.
Kepuasan bisa menjadi terlalu intens jika itu adalah perasaan yang baru Anda rasakan.
(tty)

10 Teknik Negosiasi




Teknik-teknik berikut digunakan oleh ahli  negosiator. Perhatikan  ketika mereka bernegosiasi. Ketika mereka muncul, Anda segera tahu bahwa sedang bernegosiasi dengan seorang ahli. Seiring waktu, Anda akan menemukan mereka menjadi bagian dari gaya negosiasi Anda.
+ Bila Anda sudah mendapatkan sebagian besar dari apa yang Anda inginkan, namun tetap dalam batas-batas negosiasi, berhenti negosiasi.
Anda akan hampir selalu mendapatkan sekitar 80 persen dari apa yang Anda inginkan; dan berusaha untuk mendapatkan 20 persen lain sering mengancam 80 persen yang telah Anda dapatkan.
+ Jangan pernah berdebat.
Ingat, Anda adalah seorang negosiator dan berdebat hanya membiarkan orang lain tahu bahwa Anda bukan negosiator first-class. Membantah jika harus, tetapi mengerti bahwa berdebat tidak pernah menjadi penyelesaian yang tepat dalam bernegosiasi.
+ Jika Anda dapat menghindarinya, jangan pernah biarkan negosiasi mengkerucut membahas satu masalah.
Hindari membiarkan negosiasi untuk mengurangi kondisi masalah menjadi satu masalah. Jika perlu, memperkenalkan kembali suatu kondisi yang tampaknya telah diselesaikan. Mengapa? Jika hanya ada satu masalah, maka dengan cepat menjadi sederhana yaitu keputusanya ya atau tidak. Dalam kasus ini, tidak ada ruang lagi untuk bernegosiasi, dan sebuah kotak telah dibuat. Salah satu dari kita harus memutuskan ya atau tidak. Ini menjadi posisi  ‘ambil atau tinggalkan’. Jika hal-hal sampai ke titik ini, kita tidak lagi bernegosiasi. Cukup kembangkan terus isu-isu untuk memastikan bahwa selalu ada negosiasi.
+ Ingatlah bahwa orang tidak menginginkan hal yang sama.
Kita tahu bahwa seseorang yang sedang menjalankan permainan pada Anda, jika dia bicara, “Bagaimanapun, kita menginginkan hal yang sama.” Ini hampir tidak pernah benar. Anda ingin mengaktualisasikan minat Anda dan mereka ingin mengaktualisasikan keinginan mereka. Kita mungkin memiliki beberapa kepentingan bersama atau umum, tetapi kita juga akan memiliki beberapa perbedaan. Sebagai negosiator terampil, Anda akan mengenali dan mengakui kepentingan kita bersama dan kepentingan mereka yang kita pegang sebagai individu.
+ Memahami dan menyebutkan kebutuhan, masalah, dan minat.
Dalam memahami masalah jangan kondisikan mereka seperti faktanya. Katakanlah sebaliknya, misalnya “Saya mengerti, anda punya masalah (kebutuhan) yang saya mengerti dengan cara … anda akan lebih ….” Selalu mencari akal bahwa masalah, kebutuhan, dan minat saya penting bagi Anda dan dianggap serius oleh Anda dan sebaliknya.
+ Selalu menjaga fokus pada tugas Anda – pada negosiasi.
Jangan pernah melakukan pergeseran fokus masalah ke pribadi anda. Bahkan ketika Anda berbicara dengan  persepsi Anda tentang masalah, kebutuhan, dan kepentingan, melakukannya dengan cara-cara yang berkaitan dengan negosiasi – bawa kondisi diluar masalah pribadi anda.
+ Fokus pada-tugas dengan fleksibilitas.
Gunakan sentuhan dengan membiarkan percakapan melayang, bersosialisasi, berbicara tentang hal-hal lain, atau untuk sebentar menjauh dari tugas, ‘mengikuti arus.  Selalu rupawan, ramah, dan tertarik. Pada saat yang sama, walaupun, mencari peluang untuk kembali ke tugas gunakan kesederhanaan, bijaksanaan, dan tanpa menjadi kuat atau ambisius.
+Melangkahkan kaki.
Jangan pernah masuk ke posisi di mana Anda tidak mau berjalan,  dan mengakhiri negosiasi. Jangan pernah memberi kesan tetap diam ditempat  dan memegang kekuasaan penuh atas apa yang menjadi masalah. Minimal, mungkin Anda akan mampu untuk memberi lebih banyak daripada yang Anda benar-benar ingin memberi. Bahkan, jika benar-benar yakin dengan berjalan, Anda mungkin sebenarnya telah menaikkan tawaran sebagi seorang negosiator.
+ Tidak Keluar Jalur
Ingat bahwa 80 persen adalah Keberlangsungan proses negosiasi dan 20 persen adalah akhir dari proses. Selalu simpan sedikit pertimbangan Anda untuk saat-saat terakhir dari proses negos

Friday, March 8, 2013

Rencanan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik


Rencanan Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP)  Tematik


Nama Sekolah     :  SD N 3 JANGKUNGHARJO
Tema                    :  Lingkungan
Kelas/Semester    :  III / 1
Alokasi Waktu     :  3 minggu

A. STANDAR KOMPETENSI

I.
PKn

1.
Mengamalkan makna Sumpah Pemuda

II.
IPS

1.
Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah

III.
Bahasa Indonesia

Mendengarkan

1.
Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan

Berbicara

2.
Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita
dan memberikan tanggapan/ saran

IV.
Matematika

1.
Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka

V.
IPA

1.
Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi
perubahan pada makhluk hidup

B. KOMPETENSI DASAR

1. PKn             : - Mengamalkan makna satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa
- Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari- sehari

2. IPS              : - Menceritakan lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah dan sekolah
                                - Membuat denah dan peta lingkungan rumah dan sekolah

3. B. Indonesia: - Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan yang disampaikan secara lisan
  - Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak yang disampaikan secara lisan
  - Menceritakan pengalaman yang mengesankan dengan menggunakan kalimat yang runtut dan mudah dipahami

4. Matematika : Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka

5. IPA             : - Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
- Mendeskripsikan perubahan yang terjadi pada makhluk hidup dan hal-hal yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak
  (makanan, kesehatan, rekreasi, dan olah raga)

C. TUJUAN PEMBELAJARAN

1. PKn    : - Siswa dapat mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat  mempersatukan bangsa
                          -  Siswa dapat menyebutkan nama organisasi pemuda di nusantara
                            - Siswa dapat menyebutkan lima tokoh pemuda yang ikut Kongres Pemuda
                                - Siswa dapat mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di
                                  lingkungan rumah

2. IPS           : - Siswa dapat mengidentifikasikan kenampakan alam dan kenampakan buatan di lingkungan sekitar
                          - Siswa dapat menjelaskan manfaat kenampakan alam bagi kehidupan
                                - Siswa dapat menjelaskan manfaat kenampakan buatan bagi kehidupan
                                - Siswa dapat membuat denah rumah siswa dengan menentukan arah mata  anginnya
3. IPA             : - Siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
                          - Siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri makhluk tak hidup
                          - Siswa dapat menggolongkan tumbuhan berdasarkan bijinya
                          - Siswa dapat menggolongkan tumbuhan berdasarkan akarnya
                          - Siswa dapat menggolongkan tumbuhan berdasarkan batangnya
                                - Siswa dapat menggolongkan tumbuhan berdasarkan daunnya
                          - Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan hewan
                          - Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan tumbuhan

4. Matematika       : - Siswa dapat menulis bilangan secara panjang (ribuan, ratusan, puluhan, satuan)
                                - Siswa dapat menentukan nilai tempat sampai dengan ribuan
                                - Siswa dapat melakukan operasi penjumlahan tanpa menyimpan
                                - Siswa dapat melakukan operasi penjumlahan dengan menyimpan
                                - Siswa dapat melakukan operasi pengurangan tanpa meminjam
                                - Siswa dapat melakukan operasi pengurangan dengan meminjam
5. B . Indonesia      : - Siswa dapat menjelaskan petunjuk membuat alat pengukur debu
                                - Siswa dapat membuat pertanyaan tentang cara menggunakan
                                - Siswa dapat menyebutkan nama dan sifat tokoh dalam cerita binatang
                                - Siswa dapat memberikan tanggapan dan alasan tentang tokoh cerita binatang
                                - Siswa dapat menceritakan peristiwa alam melalui pengamatan gambar


D. INDIKATOR




E.  Materi Pokok
      1.   PKn
·   Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
      2.   IPS     
·   Kerja sama di lingkungan rumah
      3.   IPA
·   Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·   Perubahan pada  makhluk hidup
·   Sifat-sifat benda
      4.   Matematika
·   Garis bilangan
·   Penjumlahan dan pengurangan
·   Perkalian dan pembagian
·   Uang
·   Alat ukur
·   Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat.
      5.   Bahasa Indonesia.
·   Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·   Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·   Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·   Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·   Menjelaskan isi teks.

F. MetodE Pembelajaran
                       
¨      Informasi
¨      Diskusi
¨      Tanya jawab
¨      Demontrasi
¨      Pemberian tugas
G. LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN

No
Uraian Kegiatan
Eksplorasi
Elaborasi
Konfirmasi
Nilai Karakter
1
Pra Kegiatan
a.       Mengkondisikan siswa
b.      Memulai pembelajaran dengan berdoa





Disiplin
Religious
2
Kegiatan Awal
a.       Mengisi daftar kelas, berdo’a , mempersiapkan materi ajar, model dan alat peraga.
b.      Memotivasi siswa untuk mengeluarkan pendapat.
c.       Mengajukan beberapa pertanyaan materi minggu yang lalu












Tertib
3
Kegiatan Inti
Pertemuan pertama :  6 X 35 menit (IPA, PKN, Matematika)

IPA
a.       Siswa diminta membedakan makhluk hidup dan makhluk tak hidup
b.      Guru menjelaskan ciri-ciri makhluk hidup dan makhluk tak hidup
c.       Siswa mengamati dan mencatat ciri-ciri makhluk hidup
 
PKn          
a.       Guru menerangkan tentang negara Indonesia
b.      Siswa mencatat kegiatan sehari-hari yang mempersatukan bangsa
c.       Menjelaskan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa

Matematika                               
a.       Menjelaskan cara panjang penulisan bilangan
b.      Menguji keterampilan siswa dengan menguraikan bilangan

Pertemuan ke dua 6 X 35 menit ( Bahasa Indonesia, IPS, Matematika)

Bahasa Indonesia
a.       Siswa mendengarkan petunjuk cara mendeteksi udara sekitar
b.      Guru menjelaskan cara menggunakan alat pengukur debu
c.       Siswa menjawab pertanyaan yang diajukan guru

IPS
a.       Tanya jawab dengan siswa mengenai apa yang dilihat di lingkungan sekitar
b.      Mengajak siswa mengamati gambar sungai, danau,  laut, gunung, lembah dan pegunungan
c.       Siswa menuliskan manfaat kenampakan alam bagi kehidupan

Matematika
a.       Memperagakan dekak-dekak
b.      Memasukan biji-bijian pada dekak-dekak        
c.       Menentukan nilai tempat sampai ribuan

Pertemuan ke tiga 4 X 35 menit ( Bahasa Indonesia, Matematika, IPA)

Bahasa Indonesia
a.       Guru membacakan cerita binatang
b.      Siswa menyebutkan nama tokoh-tokoh cerita binatang
c.       Guru menjelaskan sifat-sifat tokoh dalam cerita

Matematika
a.       Menjelaskan penjumlahan dua bilangan tanpa teknik menyimpan
b.      Menguji keterampilan siswa dengan soal penjumlahan dua bilangan   
c.       Membahas soal yang dikerjakan siswa

IPA
a.       Guru menjelaskan penggolongan tumbuhan berdasarkan bijinya
b.      Guru menjelaskan penggolongan tumbuhan berdasarkan akarnya
c.       Siswa diminta mengamati biji salak dan biji jambu air




Rasa ingin tahu



























Disiplin, Rasa ingin tahu













































Kerja keras, Kreatif
4
Kegiatan Akhir
a.       Guru mengajukan pertanyaan sekitar materi yang diajarkan
b.      Siswa mengumpulkan tugas sesuai materi yang diajarkan
c.       Guru dan siswa menyimpulkan materi yang diajarkan




Tanggung jawab


H. ALAT DAN SUMBER BELAJAR
1. Sumber belajar :
a.  Buku Pendidikan Kewarganegaraan
b. Buku IPA
c.  Buku Matematika
d.       Buku Bahasa Indonesia
e.  Buku IPS
f.  Eksiklopedia
g. Kamus Bahasa Indonesia
h. Pedoman EYD
i.   Koran dan majalah
j.  Media elektronik

2.      Alat Peraga
a. Gambar kenampakan alam
b.Gambar kenampakan buatan
c. Gambar peristiwa alam
d.      Teks cerita binatang

VII. PENILAIAN

Indikator Pencapaian Kompetensi
Penilaian
Langkah-langkah
Jenis
Bentuk
Instrumen
Contoh
Instrumen
1. PKn            :
§ Mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat mempersatukan bangsa
§ Menyebutkan nama organisasi pemuda di nusantara
§ Menyebutkan lima tokoh pemuda yang ikut Kongres Pemuda
§ Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah
  2. IPS :
§ Mengidentifikasikan kenampakan alam dan kenampakan buatan di lingkungan   sekitar
§ Menjelaskan manfaat kenampakan alam bagi kehidupan
§ Menjelaskan manfaat kenampakan buatan bagi kehidupan
§ Membuat denah rumah siswa dengan menentukan arah mata anginnya
 3. IPA :
§ Mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
§ Mengidentifikasi ciri-ciri makhluk tak hidup
§ Menggolongkan tumbuhan berdasarkan bijinya
§ Menggolongkan tumbuhan berdasarkan akarnya
§ Menggolongkan tumbuhan berdasarkan batangnya
§ Menggolongkan tumbuhan berdasarkan daunnya
§ Menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan hewan
§ Menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan tumbuhan
4. Matematika :
§ Menulis bilangan secara panjang (ribuan, ratusan, puluhan, satuan)
§ Menentukan nilai tempat sampai dengan ribuan
§ Melakukan operasi penjumlahan tanpa menyimpan
§ Melakukan operasi penjumlahan dengan menyimpan
§ Melakukan operasi pengurangan tanpa meminjam
§ Melakukan operasi pengurangan dengan meminjam
5. B. Indonesia :
§ Menjelaskan petunjuk membuat alat pengukur debu
§ Membuat pertanyaan tentang cara menggunakan
§ Menyebutkan nama dan sifat tokoh dalam cerita binatang
§ Memberikan tanggapan dan alasan tentang tokoh cerita binatang
§ Menceritakan peristiwa alam melalui pengamatan gambar

Proses

a. Tes: tertulis
b.Non Tes: Observasi
a.    Soal uraian singkat
b.   Lembar penilaian Afektif dan psikomotorik


a.    Butir soal
b.   Lembar observasi.



Mengetahui
Kepala Sekolah


PRAYITNO, S.Pd
NIP. 19570303 197701 1 001

Jangkungharjo,   Januari 2013        
Guru Kelas III


ARI ADI ST
NIP.