GRINDER COMMUNITY, SHARING INFO MUSIC, EVENT INFO, METAL BAND PROMOS, REVIEWS, FLYERS GIGS, BAND MERCHANDISE, BAND LOGGO ORDER, ETC Channel Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCTt-S9OYoKcCwZHfZGbZ4zQ?sub_confirmation=1 MENERIMA JASA PEMBUATAN LOGGO BAND
My Blog List
Tuesday, December 13, 2022
Kompetensi dan lingkup materi pada tujuan pembelajaran didapat dari hasil analisa
Kompetensi dan lingkup materi pada tujuan pembelajaran didapat dari hasil analisa apa? Merujuk pada materi Tujuan Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka.
Bapak/Ibu guru tentunya penting untuk memahami mengenai materi ini, mengingat Tujuan Pembelajaran sendiri merupakan hal yang utama.
Khususnya dalam memberikan kegiatan pembelajaran yang berpihak pada murid, yang mampu menjadi tuntunan yang mengantarkan pada keselamatan dan kebahagiaan dengan taraf setinggi-tingginya.
Berkenaan dengannya, lalu apakah jawaban yang tepat untuk soal kompetensi dan lingkup materi pada tujuan pembelajaran didapat dari hasil analisa apa di atas?
Di bawah ini akan diberikan informasi rekomendasi jawaban dan pembahasannya. Jadi sebaiknya sisihkan waktu untuk menyimak dengan seksama!
Soal:
Kompetensi dan lingkup materi pada tujuan pembelajaran didapat dari hasil analisa apa?
Jawaban:
Merujuk pada materi Tujuan Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka, maka diketahui kompetensi dan lingkup materi pada tujuan pembelajaran didapat dari hasil analisa Capaian Pembelajaran.
Bagaimana pelaksanaan prinsip penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran yang berkesinambungan?
Bagaimana pelaksanaan prinsip penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran yang berkesinambungan?
A. Mempertimbangkan kebutuhan peserta didik
B. Fokus pada materi penting saja
C. Memperhatikan hubungan antar tujuan pembelajaran
D. Ketiga jawaban di atas benar
Kunci Jawaban: C. Memperhatikan hubungan antar tujuan pembelajaran
Pеmbаhаѕаn : Dіlаnѕіr dаrі Enѕіklореdіа, Bagaimana pelaksanaan prinsip penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran yang berkesinambungan?
jawaban Berikut ini yang bukan merupakan informasi yang bisa ditemukan pada capaian pembelajaran adalah....
Soal
Berikut ini yang bukan merupakan informasi yang bisa ditemukan pada capaian pembelajaran adalah....
Alternatif Jawaban
Jenis asesmen yang diberikan guru kepada murid atau peserta didik.
Ulasan Ringkas
Pada kurikulum merdeka, capaian pembelajaran yang harus diraih oleh siswa terbagi menjadi beberapa fase. Fase ini diistilahkan sebagai tujuan yang ingin dicapai dalam suatu waktu yang telah ditentukan.
Jawaban Ketika sedang belajar bersama murid di kelas, hal apa yang membuat Ibu dan Bapak Guru tersenyum?
Berdasarkan berbagai sumber yang menjelaskan materi terkait menyiapkan asesmen, maka jawaban yang bisa diberikan sebagai alternatif adalah Bertemu dan menyapa murid di dalam kelas.
Pada dasarnya, hal yang paling umum sehingga dapat membuat ibu dan bapak guru tersenyum adalah karena berkaitan dengan murid.
Alasan yang paling sering ialah bertemu dan menyapa murid yang ada di dalam kelas saat pembelajaran. Sebagai tenaga pendidik, ibu dan bapak guru diwajibkan dapat membawa suasana pembelajaran menjadi lebih nyaman kepada murid.
Dengan tersenyum saat baru masuk kelas dan menyapa murid-murid, maka kesan pertama yang akan diterima oleh murid yang akan menerima pembelajaran menjadi lebih baik.
Akan tetapi apabila sebaliknya, maka akan dipercaya murid akan mengalami kekurangan minat belajar karena rasa takut. Oleh sebab itu, muncul pertanyaan ketika sedang belajar bersama murid di kelas hal apa yang membuat ibu dan bapak guru tersenyum.
Selain bertemu dan menyapa murid, kebiasaan lain yang dapat membuat ibu dan bapak guru tersenyum adalah respon murid yang sudah memenuhi target pembelajaran pada pertemuan waktu itu.
Dimana setiap peserta didik dapat memahami pembelajaran yang diberikan dan langsung menguasainya. Maka ibu dan bapak guru akan langsung tersenyum dan merasa bahwa sistem pembelajaran yang diterapkan sudah berhasil.
Tingkah lucu yang dikeluarkan oleh murid juga dapat membuat ibu dan bapak tersenyum selagi konteks yang dilakukan pada saat jeda pembelajaran.
Pertanyaan ketika sedang belajar bersama murid di kelas hal apa yang membuat ibu dan bapak guru tersenyum, sebenarnya ditujukan agar peserta pelatihan dapat mengingat alasan penting yang perlu dijaga pada saat pembelajaran.
Baik itu melakukan hal-hal yang dapat memancing minat belajar murid, hingga menghindari hal-hal yang dapat menurunkan semangat belajar murid.
Maka dari itu, ketika sedang belajar bersama murid di kelas hal apa yang membuat ibu dan bapak guru tersenyum dapat terjadi karena sudah memahami materi yang telah diberikan.
Jawaban Apa kesulitan yang Ibu/Bapak Guru hadapi saat ini ketika melakukan pengolahan hasil asesmen dan menyusun Laporan Hasil Belajar?
format yang digunakan di lapangan tidak sesuai dengan format yang akan digunakan untuk menyusun laporan
Jawaban Umpan balik seperti apa yang pernah Ibu dan Bapak Guru lakukan?
Umpan balik yang saya lakukan yakni memberikan apresiasi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran, mulai dari sikap dan perilaku, tugas yang dikerjakan, hingga kinerja seperti presentasi yang dilakukan saat proses pembelajaran.
Sunday, December 11, 2022
Jawaban Ibu dan Bapak Guru, pernahkah "gagal" membuat murid memahami pelajaran tertentu? Bagaimana ceritanya? Kira-kira, apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut?
Siapa saja pasti pernah mengalami kegagalan termasuk para guru, maka dari itu ada sebuah soal ibu dan bapak guru pernahkah gagal membuat murid memahami pelajaran tertentu? bagaimana ceritanya? kira-kira apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut?
Kegagalan sering kali menjadi mimpi buruk bagi setiap orang yang sedang mencoba melakukan sesuatu.
Tidak sedikit orang yang menyerah atas apa yang sedang dikerjakannya ketika mencapai suatu kegagalan.
Akan tetapi, kegagalan bisa dijadikan sebagai kunci untuk mempelajari letak kesalahan dan memperoleh keberhasilan pada percobaan selanjutnya.
Maka, pada Latihan pemahaman dan cerita reflektif Modul 2 Menyiapkan Asesmen sebagai latihan mandiri akan ditemui soal sebagai berikut.
Soal :
Ibu dan bapak guru pernahkah gagal membuat murid memahami pelajaran tertentu? bagaimana ceritanya? kira-kira apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut?
Jawaban :
Sebelum menjawab soal ibu dan bapak guru pernahkah gagal membuat murid memahami pelajaran tertentu? bagaimana ceritanya? kira-kira apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut, ibu dan bapak guru selaku tenaga pendidik perlu memahami alur pelatihan dari modul-modul sebelumnya terlebih dahulu.
Berdasarkan soal diatas, ibu dan bapak guru diminta untuk menceritakan dan memberikan pesan apa yang bisa diambil ketika ibu dan bapak guru pernah mengalami kegagalan membuat murid memahami pelajaran tertentu.
Maka ibu dan bapak guru bisa menjawab soal diatas dengan jawaban tidak pernah. Ada beberapa alasan khusus mengapa tenaga pendidik yang sedang mengikuti pelatihan perlu menjawab soal diatas dengan jawaban tersebut.
Sebagai tenaga pendidik, tentunya ibu dan bapak guru sudah dibekali dengan pengetahuan mengenai metode dan cara yang bisa digunakan untuk membuat murid paham atas pelajaran yang disampaikan, bahkan sejak duduk di bangku perkuliahan.
Maka dari itu, jika ibu dan bapak guru menjawab pernah melakukan kegagalan dan menceritakan kejadian tersebut beserta pesan apa yang bisa diambil, ibu dan bapak guru akan dinilai gagal dan belum memenuhi standar kompetensi sebagai tenaga pendidik.
Apalagi jika alasan yang diberikan karena kesalahpahaman pribadi ataupun hal yang memang sudah diajari dalam metode dan cara untuk membuat murid paham atas pembelajaran yang diajarkan.
Demikian jawaban soal ibu dan bapak guru pernahkah gagal membuat murid memahami pelajaran tertentu? bagaimana ceritanya? kira-kira apa pelajaran yang bisa diambil dari kejadian tersebut?
Pembahasan ini dibuat dengan tujuan untuk membantu ibu dan bapak guru yang sedang mengikuti pelatihan sebagai referensi agar bisa memberikan jawaban yang tepat sehingga lulus sebagai tenaga pendidik yang berkualitas.***
Subscribe to:
Posts (Atom)