My Blog List

Sunday, March 13, 2022

Mengaktifkan kembali akun AdSense yang dibatalkan

Mengaktifkan kembali akun AdSense yang dibatalkan Anda dapat mengaktifkan kembali akun AdSense yang sudah dibatalkan dan mulai menggunakannya lagi. Untuk mengaktifkan kembali akun Anda: Login ke akun AdSense. Klik Aktifkan kembali akun. Kirim ulang situs Anda untuk mendapatkan persetujuan. Kami akan memeriksa situs Anda untuk melihat apakah situs tersebut siap menampilkan iklan dan memenuhi kebijakan Program AdSense. Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari, tetapi terkadang bisa membutuhkan waktu 2-4 minggu. Kami akan memberi tahu Anda saat kami telah menyelesaikan pemeriksaan dan situs Anda siap menampilkan iklan lagi. Catatan: Jika akun tidak aktif selama 10 tahun, Anda tidak akan dapat mengakses atau mengaktifkan kembali akun.

Akun Belajar.id Belum Aktif? Lakukan Cara Ini untuk Aktivasi

Akun Belajar.id Belum Aktif? Lakukan Cara Ini untuk Aktivasi Akun Belajar.id merupakan akun yang dapat digunakan peserta didik, tenaga kependidikan, dan pendidik untuk mengakses berbagai layanan di platform Belajar.id. Adapun akun Belajar.id bisa didapatkan secara mandiri maupun melalui operator sekolah. Setelah mendapatkan akun Belajar.id, pengguna dapat langsung melakukan aktivasi agar dapat memanfaatkan berbagai layanan pembelajarannya. Namun bagaimana jika pengguna sudah melakukan aktivasi namun status pada akun tertulis "Belum Aktif"? Hal tersebut bisa jadi karena pengguna melewatkan beberapa hal penting dalam melakukan aktivasi akun Belajar.id, salah satunya adalah belum melakukan aktivasi melalui Gmail. Apabila pengguna belum melakukan login di Gmail, maka pihak operator menganggap akun tidak aktif. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengaktifkan akun Belajar.id secara mandiri melalui Gmail. Cara aktivasi akun pembelajaran Belajar.id Buka laman https://mail.google.com/ Masuk dengan identitas pengguna (user ID) dan kata sandi (password) yang telah dikirim ke e-mail Anda Kemudian cermati syarat dan ketentuan yang berlaku Klik “Terima” Anda akan diarahkan untuk mengganti kata sandi (password) baru dengan minimum 8 karakter Setelah mengganti kata sandi, Akun pembelajaran Anda telah aktif dan siap digunakan Baca juga: Mengenal Belajar.id Kemendikbud, Platform Pembelajaran untuk PAUD hingga SMA Namun, apabila telah melakukan aktivasi di Gmail dan akun masih menampilkan status "Belum Aktif", maka pengguna dapat mengabaikannya saja. Selama Anda dapat mengakses berbagai layanan Belajar.id, maka akun tersebut telah aktif. Sebagai informasi, Belajar.id sendiri merupakan platform pembelajaran digital dari Kemendikbud Ristek. Platform ini menyediakan berbagai layanan pembelajaran seperti Aplikasi Merdeka Mengajar, Kelas Daring, Presentasi Daring, Rumah Belajar, TanyaBOS, video konferensi, dan lainnya. Belajar.id dapat diakses peserta didik mulai dari PAUD, SD, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan agar dapat proses pembelajaran di rumah selama pandemi lebih optimal. Itulah solusi mengatasi akun belajar.id yang belum aktif. Semoga membantu.

Akun belajar.id Belum Ditemukan? Ternyata Ini Penyebabnya dan Solusinya

Akun belajar.id Belum Ditemukan? Ternyata Ini Penyebabnya dan Solusinya Penyebab Akun belajar.id Belum Ditemukan dan Solusinya Tenaga pendidik sebelum tanggal 12 Maret 2022, diwajibkan menautkan akun belajar.id ke SIMPKB. Namun, adakalanya terdapat kesalahan dalam penginputan yang menyebabkan akun belajar.id belum ditemukan. Belum ditemukannya akun belajar.id ini, tentunya membuat guru menjadi terkendala dalam menggunakan program pembelajaran untuk peserta didik. Namun, untuk tenaga pendidik tidak perlu risau, sebab penyebab dari akun belajar.id belum ditemukan, hal tersebut dapat diketahui dengan mengecek di laman belajar.id. Nantinya akan masuk ke halaman beranda laman belajar.id, dan di bagian bawahnya terdapat inputan untuk nama lengkap sesuai Dapodik, nama ibu kandung, tipe pengguna, tanggal lahir, dan NPSN. Kemudian setelah memasukkan data-data tersebut, silakan pilih ‘Periksa Akun Pembelajaran’. Perlu diketahui untuk pengisian data-data di laman belajar.id, harus disesuaikan dengan data-data yang ada di Dapodik.

Cara Mendapatkan Akun Pembelajaran (Belajar.id)

Cara Mendapatkan Akun Pembelajaran (Belajar.id) Akun Pembelajaran diberikan kepada peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dan Kesetaraan. Dengan Akun Pembelajaran, Anda bisa mengakses berbagai kebutuhan kegiatan belajar mengajar. Mulai dari mengakses platform Kemdikbudristek sampai beragam aplikasi yang akan memudahkan kegiatan belajar mengajar, baik secara tatap muka ataupun jarak jauh. Di bawah ini adalah cara untuk mendapatkan akun pembelajaran untuk sekolah Anda Untuk Operator Satuan Pendidikan Buka laman pd.data.kemdikbud.go.id, lalu login Klik tombol "Unduh Akun", pilih "Peserta Didik" atau "PTK" untuk mengunduh file csv berisi nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran untuk pengguna di satuan pendidikan Anda Buka file csv yang sudah diunduh, lalu berikan informasi akun (user ID dan password) kepada pengguna yang bersangkutan secara pribadi Untuk Siswa, Guru, dan Tenaga Kependidikan Dapatkan nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran dari Operator Satuan Pendidikan di sekolah Anda Buka halaman mail.google.com, lalu masukkan nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) yang Anda dapatkan Anda akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan Akun Pembelajaran lalu mengganti akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran Anda Selamat! Anda sudah dapat menggunakan Akun Pembelajaran baru Anda Selain mendapatkan data akun belajar.id dari operator sekolah, pendidik dan peserta didik juga bisa mendapatkan akun secara mandiri melalui website belajar.id. Cara Mendapatkan Akun Belajar.id Untuk Pendidik dan Peserta Didik Buka halaman https://belajar.id/ Masukkan data-data berikut: Nama Lengkap Nama Ibu Kandung Tipe Pengguna, pilih Peserta Didik atau Pendidik Tanggal Lahir Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN) Klik tombol “Periksa Akun Pembelajaran” Berikutnya Anda akan mendapatkan informasi apakah Akun Pembelajaran sudah tersedia atau belum. Berikut beberapa kondisi yang mungkin Anda temui: Akun tersedia dan sudah aktif Apabila akun Anda tersedia dan sudah aktif, artinya Anda sudah bisa menggunakan Akun Pembelajaran Anda untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran. Akun tersedia, namun belum aktif Apabila akun Anda tersedia namun belum aktif, silakan ikuti langkah berikut: a. Kirim detail akun ke email pribadi yang terdaftar apabila belum pernah mendapatkan password dengan klik "Kirim detail akun ke email pribadi saya", Anda akan mendapatkan informasi berupa akun (User ID) dan kata sandi (password). Pendidik dan Tenaga Kependidikan juga dapat mengirimkan informasi akun ke nomor handphone yang terdaftar dengan klik "Kirim SMS detail akun ke nomor saya". b. Cek akun (User ID) dan kata sandi (password) pada email pribadi atau nomor handphone Anda yang terdaftar. c. Lakukan aktivasi akun secara mandiri melalui Gmail Akun tidak ditemukan Apabila akun belum tersedia/tidak ditemukan, silakan pastikan kembali data yang Anda masukkan pada saat pemeriksaan sudah sesuai. Jika Akun Pembelajaran tetap tidak ditemukan, silakan lakukan pemeriksaan status Akun Pembelajaran Anda ke Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) di sekolah Anda.

Bagaimana jika sekolah ingin menambahkan akun Admin Sekolah?

Bagaimana jika sekolah ingin menambahkan akun Admin Sekolah? Apabila pihak sekolah ingin menambah akun Admin Sekolah, maka Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) dapat menghubungi helpdesk melalui tombol “Butuh Bantuan” di kanan bawah laman belajar.id dengan menyertakan data: Nama Sekolah Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN) Nama Pendidik/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin Sekolah NIK Pendidik/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin Sekolah Akun Pembelajaran Pendidik/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin Sekolah Prosedur ini juga berlaku apabila sekolah ingin mengganti Admin Sekolah di sekolah Anda.

Bagaimana jika Admin Sekolah tidak memiliki akses ke admin.google.com untuk reset password pengguna?

Bagaimana jika Admin Sekolah tidak memiliki akses ke admin.google.com untuk reset password pengguna? Silakan cek data pengguna yang diunduh oleh Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) melalui laman https://pd.data.kemdikbud.go.id. Apabila Anda tidak menemukan akun Admin Sekolah pada data tersebut, maka Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) harus mengajukan surat permohonan akses Admin Sekolah dengan menghubungi helpdesk melalui tombol “Butuh Bantuan” di kanan bawah laman belajar.id dengan menyertakan data: Nama Sekolah Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN) Nama Pendidik/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin Sekolah NIK Pendidik/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin Sekolah Akun Pembelajaran Pendidik/Tenaga Kependidikan yang ditunjuk sebagai Admin Sekolah Prosedur ini juga berlaku apabila sekolah Anda ingin mengajukan penambahan akun atau mengganti Admin Sekolah di sekolah Anda.

Saturday, March 12, 2022

Panduan Menautkan akun Belajar.id setelah login SIMPKB

Sebelum Anda login pada akun SIMPKB, pastikan Akun Pembelajaran (belajar.id) Anda sudah dalam keadaan aktif (sudah pernah digunakan) untuk nantinya Anda dapat tautkan pada kolom ‘Integrasi Layanan’ di dalam laman SIMPKB. Langkah 1: Periksa ketersediaan akun belajar.id Cek Ketersediaan Akun Pembelajaran (Belajar.id) dengan memilih salah satu dari empat opsi berikut: Cek ketersediaan akun secara mandiri. Ikuti langkah sesuai infografis di bawah ini atau lihat link berikut 2. Hubungi Operator Sekolah untuk pengecekan Akun Pembelajaran (belajar.id) melalui https://pd.data.kemdikbud.go.id. Ikuti langkah detailnya pada link berikut 3. Hubungi Operator Sekolah untuk pengecekan melalui Admin Console. Ikuti langkah pada link berikut 4. Hubungi Kapten Belajar.id sesuai provinsi Anda masing-masing, dapatkan kontak dan ketahui profilenya di link berikut https://bit.ly/info-kapten-belajarid Langkah 2: Ganti (reset) password apabila Anda lupa/tidak dapat login Jika Akun pembelajaran (Belajar.id) Anda sudah ditemukan dan aktif, Anda perlu mengganti password Akun Pembelajaran (Belajar.id) dengan pilihan opsi berikut: 1. Hubungi Operator Sekolah untuk mengganti password melalui admin console dengan mengikuti panduan berikut 2. Hubungi Kapten Belajar.id sesuai provinsi Anda masing-masing untuk mengganti password Anda di link berikut https://bit.ly/info-kapten-belajarid 3. Hubungi tim Helpdesk dengan menekan tombol ‘Butuh Bantuan’ pada pojok kanan bawah laman belajar.id Langkah 3: Aktivasi Akun Pembelajaran (belajar.id) Jika password Akun Pembelajaran (Belajar.id) sudah diganti, lanjutkan panduan berikut untuk melakukan aktivasi Akun Pembelajaran (Belajar.id): Mohon Diingat! Jika Anda sudah pernah login/aktif menggunakan akun belajar.id Anda, namun setelah melakukan pengecekan kembali, informasi yang tertera di laman belajar.id adalah "tidak aktif", tidak perlu khawatir! Karena akun Anda telah terhitung sebagai akun yang sudah berhasil diaktivasi. Sedangkan, informasi di laman belajar.id akan diperbaharui secara berkala. Langkah 4: Tautkan Akun Pembelajaran (belajar.id) dengan SIMPKB Akun Pembelajaran (Belajar.id) sudah aktif! Selanjutnya, Anda dapat login menggunakan akun SIMPKB Anda melalui laman https://akun.simpkb.id/ Info Penting! SIMPKB telah mengakomodir integrasi dengan layanan Akun Pembelajaran (https://belajar.id/), sehingga nantinya Pendidik dapat login pada SIMPKB menggunakan Akun Pembelajaran (belajar.id) masing-masing. 2. Pada menu ‘Dashboard’, temukan kolom ‘Integrasi Layanan’, lalu klik tombol ‘Selanjutnya’ 3. Pada kolom ‘Integrasi Layanan’, klik tombol ‘Tautkan’ 4. Sistem akan mengarahkan pada laman login dengan Google. Masukan email Akun Pembelajaran (belajar.id). Lalu, klik ‘Berikutnya’ 5. Masukan kata sandi Akun Pembelajaran (belajar.id) Anda. Lalu, klik ‘Berikutnya’ 6. Akun Pembelajaran (belajar.id) Anda berhasil ditautkan dengan tanda ‘Tertaut’ Jika Anda sudah menautkan Akun Pembelajaran (belajar.id) di dalam laman SIMPKB Anda, selanjutnya Pendidik dapat langsung login pada SIMPKB menggunakan Akun Pembelajaran (belajar.id) tersebut. Jika Anda mengalami kendala atau mempunyai seputar SIMPKB seperti kendala penautan akun di SIMPKB, kendala Nomor Peserta UKG (SIMPKB-ID), kendala seputar akun SIMPKB lainnya, Anda bisa menghubungi Admin SIMPKB Dinas Pendidikan, P4TK / Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja Anda atau hubungi ‘Tanya SIMPKB’ bertanda ikon merah di pojok kanan bawah laman https://bantuan.simpkb.id/