My Blog List

Tuesday, August 20, 2013


  SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK

SEKOLAH DASAR KELAS III SEMESTER 1

TEMA: LINGKUNGAN

Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1. PKN :
·     Mengamalkan makna Sumpah Pemuda

·     Mengamalkan makna satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa
·     Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari- sehari
·     Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
·     mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat      mempersatukan bangsa
·     menyebutkan nama organisasi pemuda di nusantara
·     menyebutkan lima tokoh pemuda yang ikut Kongres Pemuda
·     mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di           lingkungan rumah
·     Mengklasifikasi dan membuat daftar tindakan yang dapat mempersatukan bangsa
·     Menyebutkan nama organisasi pemuda di nusantara
·     Menyebutkan lima tokoh pemuda yang ikut Kongres Pemuda
·     Mengidentifikasikan pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda di lingkungan rumah
Tertulis :
uraian
Pengamatan
/perbuatan
3 minggu
Gambar
Buku
yang relevan
2. IPS :
·     Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
·     Menceritakan lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah dan  sekolah
·     Membuat denah dan peta lingkungan rumah dan sekolah
·      
·     Kerja sama di lingkungan rumah
·     mengidentifikasikan kenampakan alam dan kenampakan                      buatan di lingkungan sekitar
·     menjelaskan manfaat kenampakan alam bagi kehidupan
·     menjelaskan manfaat kenampakan buatan bagi kehidupan
·     membuat denah rumah siswa dengan menentukan arah mata                                anginnya
·     Mengidentifikasikan kenampakan alam dan kenampakan buatan di lingkungan   sekitar
·     Menjelaskan manfaat kenampakan alam bagi kehidupan
·     Menjelaskan manfaat kenampakan buatan bagi kehidupan
·     Membuat denah rumah siswa dengan menentukan arah mata anginnya





3. Bahasa Indonesia
Mendengarkan
·     Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan
Berbicara
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita  dan memberikan tanggapan/ saran

·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan yang disampaikan secara lisan
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak yang disampaikan secara lisan
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan dengan menggunakan     kalimat yang runtut dan mudah dipahami
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·     Menjelaskan isi teks
·     menjelaskan petunjuk membuat alat pengukur debu
·     membuat pertanyaan tentang cara menggunakan
·     menyebutkan nama dan sifat tokoh dalam cerita binatang
·     memberikan tanggapan dan alasan tentang tokoh cerita binatang
·     menceritakan peristiwa alam melalui pengamatan gambar
·     Menjelaskan petunjuk membuat alat pengukur debu
·     Membuat pertanyaan tentang cara menggunakan
·     Menyebutkan nama dan sifat tokoh dalam cerita binatang
·     Memberikan tanggapan dan alasan tentang tokoh cerita binatang
·     Menceritakan peristiwa alam melalui pengamatan gambar



4. Matematika
·     Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka
·     Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka
·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
·     Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     menulis bilangan secara panjang (ribuan, ratusan, puluhan,                                satuan)
·     menentukan nilai tempat sampai dengan ribuan
·     melakukan operasi penjumlahan tanpa menyimpan
·     melakukan operasi penjumlahan dengan menyimpan
·     melakukan operasi pengurangan tanpa meminjam
·     melakukan operasi pengurangan dengan meminjam
·     Menulis bilangan secara panjang (ribuan, ratusan, puluhan, satuan)
·     Menentukan nilai tempat sampai dengan ribuan
·     Melakukan operasi penjumlahan tanpa menyimpan
·     Melakukan operasi penjumlahan dengan menyimpan
·     Melakukan operasi pengurangan tanpa meminjam
·     Melakukan operasi pengurangan dengan meminjam



5. IPA :
Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi
perubahan pada makhluk hidup
·     Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
·     Mendeskripsikan perubahan yang terjadi pada makhluk hidup dan hal-  hal yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak   (makanan, kesehatan, rekreasi, dan olah raga)
·     Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·     Perubahan pada  makhluk hidup
·     Sifat-sifat benda
·     mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
·     mengidentifikasi ciri-ciri makhluk tak hidup
·     menggolongkan tumbuhan berdasarkan bijinya
·     menggolongkan tumbuhan berdasarkan akarnya
·     menggolongkan tumbuhan berdasarkan batangnya
·     menggolongkan tumbuhan berdasarkan daunnya
·     menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan hewan
·     menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan tumbuhan
·     Mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup
·     Mengidentifikasi ciri-ciri makhluk tak hidup
·     Menggolongkan tumbuhan berdasarkan bijinya
·     Menggolongkan tumbuhan berdasarkan akarnya
·     Menggolongkan tumbuhan berdasarkan batangnya
·     Menggolongkan tumbuhan berdasarkan daunnya
·     Menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan hewan
·     Menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan tumbuhan


































SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK

SEKOLAH DASAR KELAS III SEMESTER 1

TEMA: PENGALAMAN


Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1. PKN :
·     Mengamalkan makna Sumpah Pemuda
·     Mengenal makna Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa
·     Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
·     mendefinisikan arti Sumpah Pemuda
·     menjelaskan latar belakang terwujudnya Sumpah Pemuda
·     menjelaskan tujuan Kongres Pemuda I dan II
·     menjelaskan makna Sumpah Pemuda
·     menyebutkan manfaat persatuan dan kesatuan
·     Mendefinisikan arti Sumpah Pemuda
·     Menjelaskan latar belakang terwujudnya Sumpah Pemuda
·     Menjelaskan tujuan Kongres Pemuda I dan II
·     Menjelaskan makna Sumpah Pemuda
·     Menyebutkan manfaat persatuan dan kesatuan
Tertulis :
uraian
Pengamatan
/perbuatan
3 minggu
Gambar
Buku
yang relevan
2. IPS :
·     Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
·     Melakukan kerja sama di lingkungan rumah, sekolah, dan kelurahan/desa
·     Kerja sama di lingkungan rumah
·     menyebutkan bentuk-bentuk kerja sama di lingkungan     rumah
·     menjelaskan kerja sama (gotong royong) sebagai cirri  khas bangsa Indonesia
·     Menyebutkan bentuk-bentuk kerja sama di lingkungan rumah
·     Menjelaskan kerja sama (gotong royong) sebagai ciri khas bangsa                Indonesia



3. Bahasa Indonesia
·     Mendengarkan
·     Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan
·     Berbicara
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita  dan memberikan tanggapan/ saran
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan yang disampaikan secara lisan
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak yang disampaikan secara lisan
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan dengan menggunakan     kalimat yang runtut dan mudah dipahami
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana terhadap suatu masalah   dengan menggunakan kalimat yang runtut dan pilihan kata yang tepat
·     Menjelaskan isi teks (100 – 150 kata) melalui membaca intensif
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·     Menjelaskan isi teks
·     mendengarkan penjelasan untuk menolong teman
·     menuliskan hal-hal penting yang didengar tentang    menolong teman
·     Siswa menceritakan pengalaman kebiasaan baik yang dilakukan                  sehari-hari
·     melakukan percakapan tentang pengalaman
·     menanggapi cerita pengalaman teman
·     mengemukakan perasaan sesuai isi bacaan
·     membuat kesimpulan isi bacaan
·     mengemukakan pendapat tentang isi bacaan
·     Mendengarkan penjelasan untuk menolong teman
·     Menuliskan hal-hal penting yang didengar tentang menolong teman
·     Menceritakan pengalaman kebiasaan baik yang dilakukan sehari-hari
·     Melakukan percakapan tentang pengalaman
·     Menanggapi cerita pengalaman teman
·     Mengemukakan perasaan sesuai isi bacaan
·     Membuat kesimpulan isi bacaan
·     Mengemukakan pendapat tentang isi bacaan



4. Matematika
·     Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka
·     Menggunakan pengukuran waktu, panjang dan berat dalam memecahkan masalah
·     Menentukan letak bilangan pada garis bilangan
·     Melakukan penjumlahan dan pengurangan tiga angka
·     Melakukan perkalian yang hasilnya bilangan tiga angka
·     Memecahkan masalah penghitungan termasuk yang berkaitan dengan uang
·     Memilih alat ukur sesuai dengan fungsinya (meteran, timbangan, atau jam)
·     Mengenal hubungan antarsatuan waktu, antarsatuan panjang, dan     antarsatuan berat
·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
·     Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     menaksirkan bilangan yang dibutuhkan letaknya pada                                  garis bilangan
·     memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan        penjumlahan dan pengurangan
·     memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan        perkalian dan pembagian
·     menyebutkan nilai mata uang rupiah dari yang terkecil sampai yang terbesar
·     menentukan kesetaraan nilai uang dengan berbagai     satuan uang lainnya
·     menaksir jumlah harga dari sekelompok barang yang bisa dibeli atau dijual sehari-hari
·     menyelesaikan soal cerita yang melibatkan nilai uang
·     menaksir panjang dan lebar suatu benda dengan meteran
·     menaksir berat suatu benda dengan alat timbangan/     neraca
·     menaksir lama kegiatan sehari-hari dengan alat ukur
·     menentukan satuan ukur dalam pemecahan masalah         sehari-hari
·     Menaksirkan bilangan yang dibutuhkan letaknya pada garis bilangan
·     Memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan penjumlahan dan     pengurangan
·     Memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dan     pembagian
·     Menyebutkan nilai mata uang rupiah dari yang terkecil sampai yang terbesar
·     Menentukan kesetaraan nilai uang dengan berbagai satuan uang lainnya
·     Menaksir jumlah harga dari sekelompok barang yang bisa dibeli atau dijual sehari-hari
·     Menyelesaikan soal cerita yang melibatkan nilai uang
·     Menaksir panjang dan lebar suatu benda dengan meteran
·     Menaksir berat suatu benda dengan alat timbangan/ neraca
·     Menaksir lama kegiatan sehari-hari dengan alat ukur
·     Menentukan satuan ukur dalam pemecahan masalah sehari-hari



5. IPA :
·     Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup
·     Memahami sifat-sifat, perubahan sifat benda dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari
·     Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
·     Mendeskripsikan perubahan yang terjadi pada makhluk hidup dan hal-  hal yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak   (makanan, kesehatan, rekreasi, dan olah raga)
·     Mengidentifikasi sifat-sifat benda berdasarkan pengamatan melalui benda     padat, cair dan gas
·     Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·     Perubahan pada  makhluk hidup
·     Sifat-sifat benda
·     membedakan antara makhluk hidup dan makhluk tak hidup berdasarkan pengmatan ciri-cirinya
·     mengidentifikasi perubahan tubuh pada manusia melalui    pengamatan gambar
·     menafsirkan perubahan manusia berdasarkan hasil pengukuran
·     menyebutkan sifat-sifat benda gas
·     menyebutkan sifat-sifat benda cair
·     menyebutkan sifat-sifat benda gas
·     Membedakan antara makhluk hidup dan makhluk tak hidup    berdasarkan pengmatan ciri-cirinya
·     Mengidentifikasi perubahan tubuh pada manusia melalui pengamatan gambar
·     Menafsirkan perubahan manusia berdasarkan hasil pengukuran
·     Menyebutkan sifat-sifat benda gas
·     Menyebutkan sifat-sifat benda cair
·     Menyebutkan sifat-sifat benda gas











SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK

SEKOLAH DASAR KELAS III SEMESTER 1

TEMA: KEGIATAN


Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1. PKN :
·     Mengamalkan makna Sumpah Pemuda
·     Mengenal makna Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa
·     Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari
·      
·     Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
·     membaca teks Sumpah Pemuda
·     Membaca teks Sumpah Pemuda
Tertulis :
uraian
Pengamatan
/perbuatan
2 minggu
Gambar
Buku
yang relevan
2. IPS :
·     Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
·     Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah
·     Melakukan kerja sama di lingkungan rumah, sekolah, dan kelurahan/     desa
·     Kerja sama di lingkungan rumah
·     memberi contoh memelihara lingkungan dengan cara yang baik
·     mempraktekkan cara memelihara lingkungan rumah
·     mencatat kegiatan Karang Taruna yang berupaya    menggalang persatuan dan kesatuan
·     membuat gambar yang menunjukkan kerja sama di lingkungan sekolah
·     Memberi contoh memelihara lingkungan dengan cara yang baik
·     Mempraktekkan cara memelihara lingkungan rumah Mencatat kegiatan     Karang Taruna yang berupaya menggalang persatuan dan kesatuan Membuat gambar yang menunjukkan kerja sama di lingkungan sekolah



3. Bahasa Indonesia
Mendengarkan
·     Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan
Berbicara
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita  dan memberikan tanggapan/ saran
Membaca
·     Memahami teks dengan membaca nyaring, membaca intensif dan membaca dongeng
Menulis
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi dalam bentuk paragraf dan puisi
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan yang disampaikan secara Lisan
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana terhadap suatu masalah    dengan menggunakan kalimat yang runtut dan pilihan kata yang tepat
·     Membaca nyaring teks (20 – 25 kalimat) dengan lafal dan intonasi yang tepat
·     Menjelaskan isi teks (100 – 150) melalui membaca intensif
·     Menyusun paragraf berdasarkan bahan yang tersedia dengan     memperhatikan penggunaan ejaan
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·     Menjelaskan isi teks
·     Memberikan tanggapan dan saran melalui pengamatan     gambar
·     membaca bersuara dengan lafal dan intonasi yang tepat
·     menjawab pertanyaan bacaan
·     menggunakan huruf kapital dan tanda baca pada kalimat
·     menulis kalimat dengan menggunakan tanda hubung
·     menulis kalimat dengan menggunakan koma untuk  memisahkan rupiah, persepuluh,
·     menulis kalimat dengan menggunakan tanda
·     Mendengarkan penjelasan lomba
·     Menyusun percakapan melalui telepon
·     Memberikan tanggapan dan saran melalui pengamatan gambar
·     Membaca bersuara dengan lafal dan intonasi yang tepat
·     Menjawab pertanyaan bacaan
·     Menggunakan huruf kapital dan tanda baca pada kalimat
·     Menulis kalimat dengan menggunakan tanda hubung
·     Menulis kalimat dengan menggunakan koma untuk memisahkan rupiah, persepuluh, dan se
·     Menulis kalimat dengan menggunakan tanda seru
·     Menggunakan kata depan di- dan ke-



4. Matematika
·     Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka
·     Menggunakan pengukuran waktu, panjang dan berat dalam memecahkan masalah
·     Menentukan letak bilangan pada garis bingan
·     Melakukan perkalian yang hasilnya bilangan tiga angka dan     pembagian bilangan tiga angka
·     Melakukan operasi hitungan campuran
·     Memilih alat ukur sesuai dengan fungsinya (meteran, timbangan, atau                 jam)
·     Mengenal hubungan antarsatuan waktu, antarsatuan panjang, dan     antarsatuan berat
·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
·     Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     menentukan pola pada garis bilangan
·     mengubah bentuk perkalian menjadi pembagian
·     mengubah bentuk pembagian menjadi perkalian
·     membedakan bilangan ganjil dan genap berdasarkan hasil atau tidaknya apabila dibagi dua
·     menyebutkan jenis alat ukur sederhana
·     memilih alat ukur yang sesuai dengan benda yang diukur
·     membaca tanda waktu jam, setengah jam, seperempat jam pada jarum jam
·     membaca tanda waktu sampai lima menit pada jarum jam
·     menentukan hubungan antarsatuan waktu: menit, jam,  hari, minggu, bulan, dan tahun; dan antarsatuan berat : kg, ons, gram
·     Menentukan posisi pada garis bilangan
·     Menentukan pola pada garis bilangan
·     Mengubah bentuk perkalian menjadi pembagian
·     Mengubah bentuk pembagian menjadi perkalian
·     Membedakan bilangan ganjil dan genap berdasarkan hasil atau tidaknya apabila dibagi dua
·     Menyebutkan jenis alat ukur sederhana
·     Memilih alat ukur yang sesuai dengan benda yang diukur
·     Membaca tanda waktu jam, setengah jam, seperempat jam pada jarum jam
·     Membaca tanda waktu sampai lima menit pada jarum jam
·     Menentukan hubungan antarsatuan waktu: menit, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun; dan antarsatuan berat : kg, ons, gram




5. IPA :
·     Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup
·     Memahami kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga kesehatan lingkungan
·     Memahami sifat-sifat, perubahan sifat benda dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari
·     Menggolongkan makhluk hidup secara sederhana
·     Menjelaskan cara menjaga kesehatan lingkungan sekitar
·     Mengidentifikasi sifat-sifat benda berdasarkan pengamatan meliputi     benda padat, cair, dan gas
·     Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·     Perubahan pada  makhluk hidup
·     Sifat-sifat benda
·     mempraktekkan cara memelihara tanaman
·     membuat kliping yang menunjukkan lingkungan sehat dan      tidak sehat
·     mengidentifikasi sifat-sifat khusus benda padat
·     mengidentifikasi sifat-sifat khusus benda cair
·     mengidentifikasi sifat-sifat khusus benda gas
·     Mempraktekkan cara memelihara tanaman
·     Membuat kliping yang menunjukkan lingkungan sehat dan tidak sehat
·     Mengidentifikasi sifat-sifat khusus benda padat
·     Mengidentifikasi sifat-sifat khusus benda cair
·     Mengidentifikasi sifat-sifat khusus benda gas






SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK

SEKOLAH DASAR KELAS III SEMESTER 1

TEMA: TEMPAT UMUM


Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1. PKN :
·     Mengamalkan makna Sumpah Pemuda
·     Mengenal makna Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa
·     Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari
·     Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
·     menyebutkan waktu dan tempat pertama kali Sumpah      Pemuda dibacakan
·     Menyebutkan tempat-tempat yang digunakan untuk     kegiatan  kepemudaan
·     Menyebutkan waktu dan tempat pertama kali Sumpah Pemuda dibacakan
·     Menyebutkan tempat-tempat yang digunakan untuk kegiatan kepemudaan

Tertulis :
uraian
Pengamatan/perbuatan
2 minggu
·     Gambar
·     Buku yang relevan
2. IPS :
·     Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
·     Menceritakan lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah dan sekolah
·     Melakukan kerja sama di lingkungan rumah, sekolah, dan kelurahan/     desa
·     Kerja sama di lingkungan rumah
·     Menyebutkan tempat kenampakan alam
·     Siswa dapt Menyebutkan tempat kenampakan buatan
·     Mendata jumlah penduduk, kematian dan kelahiran di     kelurahan Balonggede
·     Menyebutkan tempat kenampakan alam
·     Menyebutkan tempat kenampakan buatan
·     Mendata jumlah penduduk, kematian dan kelahiran di kelurahan Balonggede



3. Bahasa Indonesia
Mendengarkan
·     Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan
Berbicara
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita  dan memberikan tanggapan/ saran

·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak yang disampaikan secara lisan
·       - Menceritakan pengalaman yang mengesankan dengan menggunakan
·         kalimat yang runtut dan mudah dipahami
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·     Menjelaskan isi teks
·     menyebutkan tokoh-tokoh dalam drama
·     menuliskan nama-nama tokoh dalam drama
·     menjelaskan makna simbol
·     menjelaskan urutan kegiatan lomba melalui gambar
·     Menyebutkan tokoh-tokoh dalam drama
·     Menuliskan nama-nama tokoh dalam drama
·     Menjelaskan makna simbol
·     Menjelaskan urutan kegiatan lomba melalui gambar



4. Matematika
·     Menggunakan pengukuran waktu, panjang dan berat dalam memecahkan masalah
·     Melakukan penjumlahan dan pengurangan tiga angka
·     Melakukan operasi hitungan campuran

·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
·     Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     mencatat jumlah siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6   pada lembar tugas secara berkelompok
·     Siswa dapar menggunakan sifat operasi hitung pertukaran dan sifat     pengelompokan untuk mempermudah perhitungan perkalian dan                        pembagian
·     memecahkan masalah yang melibatkan perkalian dan     pembagian
·     Mencatat jumlah siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 pada lembar tugas secara berkelompok
·     Menggunakan sifat operasi hitung pertukaran dan sifat pengelompokan untuk mempermudah perhitungan perkalian dan pembagian
·     Memecahkan masalah yang melibatkan perkalian dan pembagian



5. IPA :
·     Memahami kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga kesehatan lingkungan
·     Memahami sifat-sifat, perubahan sifat benda dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari
·     Menjelaskan cara menjaga kesehatan lingkungan sekitar
·     Mengidentifikasi sifat-sifat benda berdasarkan pengamatan meliputi     benda padat, cair, dan gas
·     Menjelaskan kegunaan benda plastik, kayu, dan kertas
·     Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·     Perubahan pada  makhluk hidup
·     Sifat-sifat benda
·     memberi contoh benda padat
·      menuliskan contoh benda cair
·     menyebutkan contoh benda gas
·     mengidentifikasi benda-benda di lingkungan sekolah
·     menyebutkan benda-benda yang terbuat dari plastik dan     kegunaannya
·     menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kayu dan     kegunaannya
·     menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kertas dan     kegunaannya
·     Melakukan kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
·     Mengklasifikasi benda-benda di lingkungan sekolah
·     Memberi contoh benda padat
·     Menuliskan contoh benda cair
·     Menyebutkan contoh benda gas
·     Mengidentifikasi benda-benda di lingkungan sekolah
·     Menyebutkan benda-benda yang terbuat dari plastik dan kegunaannya
·     Menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
·     Menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya



SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK

SEKOLAH DASAR KELAS III SEMESTER 1

TEMA: HIBURAN


Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1. PKN :
·     Mengamalkan makna Sumpah Pemuda
·     Mengenal makna Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa
·     Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari
·     Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
·     menulis isi teks Sumpah Pemuda
·     menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa
·     mendiskusikan cara kita mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa
·     Menulis isi teks Sumpah Pemuda
·     Menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa
·     Mendiskusikan cara kita mengamalkan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa
Tertulis :
uraian
Pengamatan/perbuatan
2 minggu
·     Gambar
·     Buku yang relevan
2. IPS :
·     Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
·     Membuat denah dan peta lingkungan rumah dan sekolah
·     Kerja sama di lingkungan rumah
·     menjelaskan manfaat denah dalam kehidupan sehari-hari
·     membuat denah SD Assalaam dilengkapi dengan      rencana penghijauan
·     Siswa  dapat membuat denah rumah siswa dengan     menentukan arah mata angin
·     membaca denah rumah siswa dan SD Assalaam
·     membuat peta dari rumah siswa ke SD Assalaam
·     membaca peta dari rumah siswa ke SD Assalaam
·     Menjelaskan manfaat denah dalam kehidupan sehari-hari
·     Membuat denah SD Assalaam dilengkapi dengan rencana penghijauan
·     Membuat denah rumah siswa dengan menentukan arah mata  angin
·     Membaca denah rumah siswa dan SD Assalaam
·     Membuat peta dari rumah siswa ke SD Assalaam
·     Membaca peta dari rumah siswa ke SD Assalaam



3. Bahasa Indonesia
Mendengarkan
·     Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan
Berbicara
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita  dan memberikan tanggapan/ saran
Membaca
·     Memahami teks dengan membaca nyaring, membaca intensif dan membaca dongeng
Menulis
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi dalam bentuk paragraf dan puisi
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan yang disampaikan secara lisan
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak yang disampaikan secara lisan
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan dengan menggunakan     kalimat yang runtut dan mudah dipahami
·     Menjelaskan urutan membuat atau melakukan sesuatu dengan kalimat yang runtut dan mudah dipahami
·     Membaca nyaring teks (20 – 25 kalimat) dengan lafal dan intonasi yang tepat
·     Menceritakan isi dongeng yang dibaca
·     Menyusun paragraf berdasarkan bahan yang tersedia dengan     memperhatikan penggunaan ejaan
·     Melengkapi puisi anak berdasarkan gambar
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·     Menjelaskan isi teks
·     mendengarkan petunjuk melakukan permainan
·     mencatat petunjuk tentang permainan
·     menceritakan pengalaman pribadi yang        menyenangkan
·     menjelaskan urutan cara melakukan suatu    permainan
·     membaca puisi dengan penghayatan
·     menyebutkan nama dan sifat tokoh dari dongeng  yang dibaca
·     menceritakan kembali isi dongeng dengan kata-kata sendiri
·     memberi saran tentang sifat tokoh dari dongeng    yang dibacanya
·     melengkapi kalimat dengan kata yang tepat
·     menulis puisi karangan sendiri
·     melengkapi kalimat berdasarkan gambar dalam puisi
·     Mendengarkan petunjuk melakukan permainan
·     Mencatat petunjuk tentang permainan
·     Menceritakan pengalaman pribadi yang menyenangkan
·     Menjelaskan urutan cara melakukan suatu permainan
·     Membaca puisi dengan penghayatan
·     Menyebutkan nama dan sifat tokoh dari dongeng yang dibaca
·     Menceritakan kembali isi dongeng dengan kata-kata sendiri
·     Memberi saran tentang sifat tokoh dari dongeng yang    dibacanya
·     Melengkapi kalimat dengan kata yang tepat
·     Menulis puisi karangan sendiri
·     Melengkapi kalimat berdasarkan gambar dalam puisi



4. Matematika
·     Melakukan operasi hitung bilangan sampai tiga angka
·     Menentukan letak bilangan pada garis bilangan
·     Melakukan perkalian yang hasilnya bilangan tiga angka dan     pembagian bilangan tiga angka
·     Melakukan operasi hitung campuran
·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
·     Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     membilang secara urut
·     membandingkan       dua buah bilangan dengan simbol <, >, dan =
·     mengingat perkalian dan pembagian sampai dengan seratus
·     membuat tabel 10 x 10
·     menghitung perkalian dan pembagian oleh 2 dan 10 secara cepat
·     Membilang secara urut
·     Membandingkan dua buah bilangan dengan simbol <, >, dan =
·     Mengingat perkalian dan pembagian sampai dengan seratus
·     Membuat tabel 10 x 10
·     Menghitung perkalian dan pembagian oleh 2 dan 10 secara cepat




5. IPA :
·     Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup
·     Memahami kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga kesehatan lingkungan
·     Memahami sifat-sifat, perubahan sifat benda dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari
·     Menggolongkan makhluk hidup secara sederhana
·     Membedakan ciri-ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat
·     Mendeskripsikan perubahan sifat benda (ukuran, bentuk, warna, atau     rasa) yang dapat diamati akibat dari pembakaran, pemanasan dan     diletakkan di udara terbuka
·     Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·     Perubahan pada  makhluk hidup
·     Sifat-sifat benda
·     menggolongkan tumbuhan berdasarkan bunganya
·     membedakan kondisi lingkungan sehat dan tidak sehat melalui gambar
·     mendemonstrasikan adanya perubahan sifat pada                     benda akibat pembakaran, pemanasan dan diletakkan di           tempat terbuka
·     membandingkan benda sebelum dan sesudah     mengalami pembakaran, pemanasan, dan diletakkan di tempat     terbuka
·     Menggolongkan tumbuhan berdasarkan bunganya
·     Membedakan kondisi lingkungan sehat dan tidak sehat melalui gambar
·     Mendemonstrasikan adanya perubahan sifat pada benda akibat pembakaran, pemanasan dan diletakkan di tempat terbuka
·     Membandingkan benda sebelum dan sesudah mengalami pembakaran, pemanasan, dan diletakkan di tempat terbuka

















SILABUS PEMBELAJARAN TEMATIK

SEKOLAH DASAR KELAS III SEMESTER 1

TEMA: KESEHATAN


Standar
Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok dan Uraian Materi
Kegiatan Belajar
Indikator  Pencapaian Kompetensi 
Penilaian
Alokasi  Waktu
Sumber/ Bahan/ Alat
1. PKN :
·     Mengamalkan makna Sumpah Pemuda
·     Mengamalkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari
·     Makna satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa
·     menyebutkan kegiatan pramuka yang berupaya    menggalang persatuan dan kesatuan
·     Menyebutkan kegiatan pramuka yang berupaya                   menggalang persatuan dan kesatuan
Tertulis :
uraian
Pengamatan/perbuatan
2 minggu
·     Gambar
·     Buku yang relevan
2. IPS :
·     Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
·     Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah
·     Kerja sama di lingkungan rumah
·     melakukan perawatan lingkungan sekitar rumah
·     Melakukan perawatan lingkungan sekitar rumah



3. Bahasa Indonesia
·     Mendengarkan
·     Memahami penjelasan tentang petunjuk dan cerita anak yang dilisankan
·     Berbicara
·     Mengungkapkan pikiran, perasaan, pengalaman, dan petunjuk dengan bercerita  dan memberikan tanggapan/ saran
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan yang disampaikan     secara lisan
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak yang disampaikan     secara lisan
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana terhadap suatu   masalah dengan menggunakan kalimat yang runtut dan pilihan   kata yang tepat
·     Menyusun paragraf berdasarkan bahan yang tersedia dengan   memperhatikan penggunaan ejaan
·     Melakukan sesuatu berdasarkan penjelasan.
·     Mengomentari tokoh-tokoh cerita anak.
·     Menceritakan pengalaman yang mengesankan.
·     Memberikan tanggapan dan saran sederhana.
·     Menjelaskan isi teks
·     mendengarkan petunjuk melakukan sesuatu tentang kebersihan
·     menceritakan kembali cerita yang didengar
·     memberikan tanggapan dan alasan dari cerita                                                                      yang dibacanya
·     membuat kalimat sesuai dengan gambar
·     menyusun karangan berdasarkan gambar
·     mengurutkan gambar seri menjadi sebuah     paragraf
·     Mendengarkan petunjuk melakukan sesuatu tentang    kebersihan
·     Menceritakan kembali cerita yang didengar
·     Memberikan tanggapan dan alasan dari cerita yang dibacanya
·     Membuat kalimat sesuai dengan gambar
·     Menyusun karangan berdasarkan gambar
·     Mengurutkan gambar seri menjadi sebuah paragraph



4. Matematika
·     Menggunakan pengukuran waktu, panjang dan berat dalam memecahkan masalah
·     Menggunakan alat ukur dalam pemecahan masalah
·     Garis bilangan
·     Penjumlahan dan pengurangan
·     Perkalian dan pembagian
·     Uang
·     Alat ukur
·     Hubungan antar satuan waktu, panjang dan berat
·     menggunakan meteran kain, meteran saku,     penggaris untuk mengukur tinggi badan
·     menggunakan timbangan atau neraca untuk menimbang berat badan
·     Menggunakan meteran kain, meteran saku, penggaris untuk mengukur tinggi badan
·     Menggunakan timbangan atau neraca untuk menimbang berat  badan



·     5. IPA :
·     Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup
·     Memahami kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga kesehatan lingkungan
·      
·     Menggolongkan makhluk hidup secara sederhana
·     Mendeskripsikan perubahan yang terjadi pada makhluk hidup     dan hal-hal yang mempengaruhi pertumbuhan dan     perkembangan anak (makanan, kesehatan, rekreasi, istirahat    dan olah raga).
·     Mendeskripsikan kondisi lingkungan yang berpengaruh     terhadap kesehatan
·     Ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dan tak hidup.
·     Perubahan pada  makhluk hidup
·     Sifat-sifat benda
·     menggolongkan hewan berdasarkan penutup tubuhnya
·     menggolongkan hewan berdasarkan cara            bergeraknya
·     menggolongkan hewan berdasarkan cara berkembang biaknya
·     menggolongkan hewan berdasarkan cara bernafasnya
·     menyebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi     pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia
·     menjelaskan pentingnya makanan bergizi seimbang untuk pertumbuhan
·     menjelaskan pengaruh bahan makanan tambahan     (zat aditif) terhadap tubuh
·     menjelaskan hubungan rekreasi, olah raga, istirahat dan  kesehatan
·     menyebutkan macam-macam pencemaran   lingkungan
·     mengidentifikasi penyebab pencemaran tanah
·     mengidentifikasi penyebab pencemaran air
·     mengidentifikasi penyebab pencemaran udara
·     menyebutkan akibat pencemaran lingkungan                 terhadap kesehatan
·     Menggolongkan hewan berdasarkan tempat hidupnya
·     Menggolongkan hewan berdasarkan jenis makanannya
·     Menggolongkan hewan berdasarkan penutup tubuhnya
·     Menggolongkan hewan berdasarkan cara bergeraknya
·     Menggolongkan hewan berdasarkan cara berkembang biaknya
·     Menggolongkan hewan berdasarkan cara bernafasnya
·     Menyebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia
·     Menjelaskan pentingnya makanan bergizi seimbang untuk pertumbuhan
·     Menjelaskan pengaruh bahan makanan tambahan (zan aditif) terhadap tubuh
·     Menjelaskan hubungan rekreasi, olah raga, istirahat dan kesehatan
·     Menyebutkan macam-macam pencemaran lingkungan
·     Mengidentifikasi penyebab pencemaran tanah
·     Mengidentifikasi penyebab pencemaran air
·     Mengidentifikasi penyebab pencemaran udara
·     Menyebutkan akibat pencemaran lingkungan terhadap kesehatan



 



Mengetahui,                                                                                                                                                                                                Guru Kelas
            Kepala Sekolah



                                                                                                                                                                                                                               ARI ADI ST
            PRAYITNO, S.Pd                                                                                                                                             
NIP : 19570303 197701 1 001                                                                                                                                                                     NIP.



http://grindercorpse.simplesite.com/

Monday, May 20, 2013

Grobogan Corpse Grinder Support full this event..!!!

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=652357218124380&set=a.228129743880465.76151.100000503243692&type=1

“ METAL BLORA BERSATU PRESENT ”
Penghuni kota mati #2
(under six power)
Minggu,30 juni 2013
09.00 wib - 17.30 wib
Live at gedung sasana bhakti blora

GUES STAR : (? ? ?)

Vomiting :
Regen - Jepara
Pecat nyowo - Kudus
Vollmond - Kudus
Mahkota - Kudus
Corps infexsi - Pati
Desire to kill - Rembang
Digi the grave - Lasem
Rowo kidul - Rembang
Sexual victim - Grobogan
Gerbang ajal - Blora
Jank Stimick - Blora
Demon bridges - Blora
Vomiting fetuses - Blora
Doktrin - Blora

WANTED
10 BAND KILLER
JUST FOR METAL
REGIST : 125 K
Support by :
- Jepara rock and metal comunity
- Kudus laskar kegelapan
- Kudus black metal division
- Pati metal sindicate
- Komunitas rembang bawah tanah
- Grobogan corpse grinder
- Lasem independent

INFO : - 08993618151,PIN 29E73A96 ( GENDUD )
- 089668643084 , PIN 219CE256 ( AWAN )

Purwodadi Death Metal

https://www.facebook.com/groups/GroboganGrinderCorpse/

Cara-mudah-bikin-lagu-karaoke-dengan-hilangkan-suara-vokal

http://inet.detik.com/read/2013/02/12/103735/2167594/510/cara-mudah-bikin-lagu-karaoke-dengan-hilangkan-suara-vokal

Friday, May 3, 2013


Sukses Bukan Dari Langit

Ngga ada satu orang pun yang terlahir langsung sukses. Kalau terlahir kaya raya (punya orang tua kaya) bisa, tapi kalau dari bayi langsung sukses, ngga mungkin. 
Banyak orang yang melihat arti sukses yang 'besar' tapi ngga memperhatikan sukses yang 'kecil'. Kalau saya, ketika berhasil datang on time disuatu rapat, saya sudah menganggap diri saya sukses untuk hal itu. Begitu juga ketika saya telat 1 menit, saya sudah menganggap diri saya gagal. 
Jangan hanya menilai arti sukses dari yang 'besar-besar' aja. Gimana mau sukses yang 'besar' kalau yang 'kecil-kecil' aja ngga tercapai?
Sama seperti kita ketika bayi, kita ngga bisa mandi sendiri, ngga bisa makan sendiri, ngga bisa ngancingin baju sendiri, ngga bisa ngomong, ngga bisa jalan. SEMUA yang sekarang bisa kita lakukan, adalah hasil dari perjuangan kita. Semakin sering kita latihan, semakin besar kemungkinan kita untuk bisa melakukan hal-hal yang tadinya ngga bisa kita lakukan. 
Jadi kalau kita perhatikan, dari hal-hal kecil yang saya sebutkan di atas, kalau akhirannya kita bisa.. sadarilah bahwa itu bukan jatuh dari langit begitu aja. Itu hasil dari kerja keras kita, tentunya karena bantuan orang-orang disekitar kita juga.
Kalau sekarang YOTers melihat ada orang-orang sukses disekitar YOTers, percayalah bahwa kesuksesan mereka juga bukan jatuh dari langit. Jangan pernah iri. Jadikan itu sebagai inspirasi, yang semoga dapat membangkitkan motivasi dalam diri YOTers, untuk juga bisa sesukses orang itu, atau bahkan lebih.
Banyak yang bilang, jaman sekarang jamannya working 'SMART'. Menurut saya, working smart aja ngga cukup! Pepatah orang dulu yang bilang kalau mau sukses harus working hard, tetap valid! Jadi menurut saya: "Kalau bisa working hard dan smart, kenapa cuma working hard aja atau working smart aja?" Kombinasi keduanya akan memberikan kesempatan kita untuk sukses yang lebih besar daripada kalau kita cuman milih salah satunya.
Yuk, work smart dan hard.. jangan jadi anak muda Indonesia yang cengeng. Karena apa? Karena sukses itu bukan jatuh dari langit!
See You ON TOP!
Billy Boen
PS: Pre-registrasi untuk ikuti YOT National Conference, Balai Kartini, Jumat 28 Juni 2013! Email nama + hp kamu ke yotnc@youngontop.com sekarang, sebelum penuh! Ada 5 pembicara TOP!

Sukses Cepat, Kaya Raya

Aha, inilah topik yang paling diminati banyak anak-anak muda Indonesia. Kalau ada buku dengan judul mirip seperti judul tulisan ini, kemungkinan akan laku keras alias menjadi Best Seller.

Kalau ada orang yang membuat seminar dengan judul seperti ini, juga hampir dapat dipastikan, seminarnya penuh alias sold out.

Beberapa hari yang lalu saya menonton sebuah interview di sebuah stasiun televisi lokal, kebetulan yang diwawancara adalah seorang hipnoterapist. Kalau dulu yang saya tahu, hipnoterapist itu untuk membantu penyembuhan sebuah trauma, dan semacamnya. Ternyata, pemikiran saya sudah kuno alias ketinggalan jaman. Jaman sekarang, hipnoterapist itu bisa membuat Agan sukses cepat dan kaya raya!

Dengan segala argumentasinya, dikatakan bahwa lewat alam bawah sadar, Agan akan bisa 'diprogram' dan menjadi sukses cepat, dan kaya raya hanya dengan mengikuti beberapa sesi saja.

Sungguh luar biasa!!! Kalau ini benar, saya berharap 250,000,000 juta jiwa penduduk Indonesia kalau bisa di-hipnoterapi. Saya ingin melihat Bangsa ini dipenuhi rakyatnya yang semuanya sukses dan kaya raya.

Hmmm, menurut saya, untuk sukses itu ngga ada jalan pintas. Ngga bisa dalam sekejap, karakter dan pola pikir kita berubah. Saya ngga percaya sukses cepat dan kaya raya dalam hitungan minggu. Kalau itu kehendak Tuhan, lain soal. Tapi di sini saya ngga akan ngomongin soal takdir.

Sukses itu butuh proses. Sukses itu sebuah perjalanan dan tujuan. Seperti yang sering saya katakan, mau sukses? Ketahui passion Agan, bermimpilah yang besar, dan milikilah karakter yang baik.

"Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua" adalah konsep dasar dari Young On Top. Tapi maksudnya apa? Saya tidak pernah bilang sukses itu bisa instan. Yang saya maksud adalah, ketika untuk sukses misalkan Agan harus melewati proses 1-10, maka lewatilah proses dari 1 hingga 10 itu dengan berusaha semaksimal mungkin, dan lebih cepat. Itu yang saya buktikan, ketika saya menjadi GM Oakley termuda di dunia ketika berusia 26 tahun. Apakah saya melewati jalan pintas? Tidak!

Saya ngebut kuliahnya, lulus S1 dalam kurun waktu 2 tahun 8 bulan, lulus S2 dalam kurun waktu 1 tahun, dan selama bekerja di Nike selama 4.5 tahun, saya berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan segala sesuatunya "go extra mile".

Ingat, apa yang kita raih dengan mudah, secara psikologis tidak akan kita hargai. Easy come, easy go. Manusia cenderung akan take for granted (menyia-nyiakan) hal yang didapat dengan mudah.

Ngga ada jalan pintas menuju kesuksesan. Trust me!

See you ON TOP!

Billy Boen
Founder & Mentor "Young On Top"

CEO PT. YOT Nusantara
Shareholder Rolling Stone Cafe Jakarta Director
PT. Jakarta International Management

Twitter: @billyboen
Facebook: facebook.com/billyboenYOT
Website: www.youngontop.com

Baca tulisan saya: "Sukses Bukan Dari Langit": https://www.youngontop.com/buddies/s...angit-2ijszbyx

Ikuti YOUNG ON TOP National Conference 2013, yang merupakan acara tahunan terbesar komunitas YOT, menghadirkan pembicara-pembicara TOP! Ada:
- MIMIN Andrew Darwis
- CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata
- CEO Nutrifood Indonesia mas Mardi Wu
- Senior VP Blue Bird Group mba Noni Purnomo
- Kemal Arsjad CEO Lynx Films, DAN DUA PEMBICARA LAINNYA (stay tune).
Mereka akan berbagi pengalamannya //Balai Kartini //Jumat //28 Juni //INFO LENGKAP #YOTNC2013:https://www.youngontop.com/event/yot...onference-2013

Jangan lupa nonton saya + orang-orang TOP di program YOUNG ON TOP di Metro Tv setiap hari SABTU pukul 15.30wib & menangkan QUIZ #YOTMetroTv setelah acara, dengan mem-follow @billyboen & @youngontop.